Liga Indonesia

Sambut Liga 1, Persib Segera Menggelar TC

Kamis, 16 Januari 2020 08:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Tim sepak bola Persib Bandung, berencana menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang rencanannya akan bergulir Maret mendatang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Tim sepak bola Persib Bandung, berencana menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang rencanannya akan bergulir Maret mendatang.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung, berencana menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yang rencanannya akan bergulir Maret mendatang. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pelatih Robert Rene Alberts sudah mulai membahas mengenai agenda TC tersebut. Hanya saja, belum dipastikan waktu dan tempat untuk digelarnya pemusatan latihan. 

"Kita belum confirm soal tempat, tapi kita persiapkan itu (TC)," kata Yaya saat ditemui di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/01/20). 

Yaya menambahkan, akan membahas lebih jauh mengenai pemusatan latihan bersama Robert Alberts di Malaysia, saat tim mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020 pada 18 - 19 Januari 2020. 

Sehingga, setelah mengikuti turnamen tersebut, tim kebanggaan Bobotoh akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menggelar pemusatan latihan. 

"Jadi khawatirnya kalau kita nyebut tempat malah gak jadi, nanti setelah ketemu coach di Malaysia, kita coba fix-an. Tapi yang pasti, jelang akhir januari kita sudah persiapan TC," jelas Yaya.

Pemusatan latihan, menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi. Pada musim sebelumnya, skuat Maung Bandung sempat menggelar TC di beberapa daerah seperti Ciamis, Yogyakarta, Jepara dan Batam. 

Selama pemusatan latihan, biasanya tim kebanggaan Bobotoh juga menggelar pertandingan uji coba dengan klub lokal setempat, untuk melihat perkembangan pemainnya