Liga Indonesia

Dibayar Mahal, Arema FC Targetkan Mario Gomez Tembus Kompetisi Asia

Jumat, 17 Januari 2020 13:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC langsung membebankan target tinggi untuk kembali tembus ke kompetisi Asia kepada bagi Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC langsung membebankan target tinggi untuk kembali tembus ke kompetisi Asia kepada bagi Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung membebankan target tinggi untuk kembali tembus ke kompetisi Asia kepada bagi Mario Gomez, yang menyandang status pelatih termahal sepanjang sejarah klub di Liga 1 musim 2020.

Tim Singo Edan menilai, target itu sudah paling ideal. Mengingat kapasitas Mario Gomez beserta stafnya juga terbilang tidak murah, berikut pemberian kewenangan terhadap susunan proyeksi tim di tangannya secara penuh.

"Target kami tetap sama seperti sebelumya. Yaitu menembus kompetisi Asia di musim depan, setelah tahun 2014 lalu," ujar Manajer Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang, Kamis (16/01/20) kemarin.

"Kami sangat optimis mencapainya dengan Coach Mario Gomez. Terutama melihat susunan komposisi tim musim ini," 

Di sisi lain, target untuk kembali menuju pentas Asia menuntut skuat besutan Mario Gomez wajib berada di papan atas Liga 1. Finis di posisi dua besar menjadi tempat paling realistis untuk mencapai target tersebut.

"Caranya ada dua. Yaitu dengan meraih juara di Piala Indonesia, atau mencapai dua besar di klasemen akhir kompetisi," ucap dia.

Target itu memang sudah dicanangkan Arema FC di musim 2019 lalu dan berakhir gagal. Dendi Santoso dkk dihentikan langkahnya di Babak 16 Besar Piala Indonesia oleh Persib Bandung, serta finis di peringkat 9 klasemen Liga 1.