Liga Indonesia

Dituntut Target Tinggi, Pelatih Arema FC Tandaskan Sikap Realistis

Jumat, 17 Januari 2020 13:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih asal Argentina, Mario Gomez saat resmi diperkenalkan sebagai pelatih klub Liga 1, Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih asal Argentina, Mario Gomez saat resmi diperkenalkan sebagai pelatih klub Liga 1, Arema FC

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Argentina, Mario Gomez menandaskan sikap untuk selalu realistis kepada suporter dan publik sepak bola Malang Raya, atas tuntutan target tinggi yang dibebankan Arema FC di Liga 1 musim 2020 ini.

Mario Gomez tampak begitu tenang ketika dihadapkan dengan target prestisius itu. Meski terbilang cukup tinggi, namun eks pembesut Johor Darul Takzim itu memberikan respon yang dingin, namun tak meninggalkan sikap optimisnya.

"Tim ini ingin berlaga di kompetisi Asia atau di atasnya, tentu saja bisa," beber dia pasca dikenalkan manajemen di Kantor Arema FC, Kamis (16/01/2020) kemarin.

"Yang paling penting, adalah menatap pertandingan satu per satu di depan mata. Kompetisi musim ini akan sangat panjang," sambung pelatih kebangsaan Argentina bernama lengkap Roberto Carlos Mario Gomez.

Dalam pengalamannya, target tinggi memang sudah wajar dipatok setiap klub untuk membangkitkan optimisme. Namun, yang lebih penting adalah tetap menjaga realistis, menghadapi tantangan yang berbeda di setiap laga.

"Jadi, bagaimana caranya tim ini untuk selalu menang dulu. Tiga poin untuk di setiap pertandingan, bukan hanya di laga home saja, tapi juga away," ungkap pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Pelatih anyar klub liga 1, Arema FC, Mario Gomez juga sudah berpengalaman dalam ajang sekelas AFC Cup dalam kariernya. Datang ke South China Hong Kong di tahun 2014 lalu, dia melanjutkan kiprahnya di kompetisi level Asia bersama JDT hingga musim 2017 silam.