Liga Indonesia

Edy Rahmayadi Cup: 10 Pemain Felda United Taklukkan PSMS Medan

Jumat, 17 Januari 2020 01:28 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan kalah 1-2 atas Felda United di hari pertama turnamen pra-musim internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (16/1/2020) malam. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan kalah 1-2 atas Felda United di hari pertama turnamen pra-musim internasional Edy Rahmayadi Cup 2020 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (16/1/2020) malam.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan gagal memberi hasil terbaik di hadapan publiknya sendiri pada laga hari pertama turnamen pramusim internasional Edy Rahmayadi Cup 2020, di Stadion Teladan, Medan, Kamis (16/1/2020) malam.

Masih bermaterikan sebagian besar pemain-pemain trial, tim berjuluk Ayam Kinantan itu takluk atas klub kasta tertinggi Malaysia, Felda United, dengan skor tipis 1-2.

Tim tamu menunjukkan permainan yang aktraktif dengan kualitas-kualitas yang mereka miliki. Kekalahan ini sedikit menyakitkan bagi PSMS, karena 10 pemain lawan berhasil mengalahkan tim kebanggaan Kota Medan tersebut.

Dua gol tim tamu dicetak Nicolas Leandro Velez di menit ke-37 dan gol pemain pengganti Mohd Akhmar Haiqal di menit 63. Sedangkan gol hiburan PSMS dicetak lewat Yuda Riski Irawan lewat eksekusi penalti di menit ke-79.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa hasil ini tidak menjadi tolak ukur bagi mereka dan tidak menjadikan turnamen ini untuk mengejar prestasi.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa turnamen ini bukan target kita, tapi turnamen ini menjadi salah satu barometer untuk seleksi pemain-pemain yang trial," katanya kepada INDOSPORT usai pertandingan.

Meski secara kualitas dan permainan, PSMS kalah dari sang lawan, sebut Mulyadi, pihaknya cukup puas dengan permainan timnya yang tetap berjuang keras hingga peluit akhir.

"Saya cukup senang, karena kurang lebih baru dua minggu latihan (pasca penetapan pelatih), tapi semangat juang anak-anak atau fighting spirit-nya terlihat," pungkasnya.

Selanjutnya, PSMS akan menghadapi Penang FA untuk memperebutkan juara ketiga, usai mereka juga takluk dari wakil Kamboja, Boeung Ket, dengan skor 2-3. Sedangkan Felda akan tantang Boeung Ket untuk perebutan juara satu Edy Rahmayadi Cup.