Liga Spanyol

(Eksklusif) Legenda Real Madrid Buka-bukaan soal Tim Paling Mengejutkan di LaLiga

Jumat, 17 Januari 2020 19:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© LaLiga
Christian Karembeu, eks pemain Real Madrid yang kini menjadi LaLiga Ambassador. Copyright: © LaLiga
Christian Karembeu, eks pemain Real Madrid yang kini menjadi LaLiga Ambassador.

INDOSPORT.COM – Christian Karembeu, ambassador LaLiga menyebut Getafe sebagai tim paling mengejutkan di Liga Spanyol musim ini.

Dalam conference call yang diselenggarakan LaLiga bersama12 jurnalis dari berbagai negara, eks Real Madrid tersebut mengaku cukup takjub dengan performa Getafe di musim 2019/20.

“Getafe sangat mengejutkan saya. Mereka menunjukkan permainan dan sejumlah gol yang bagus,” tutur mantan pemain kelahiran Prancis tersebut kepada INDOSPORT.

Getafe sendiri akan melakoni laga penting bertajuk Derbi Madrid Selatan melawan rivalnya, Leganes, pada Sabtu (18/01/20) dini hari nanti.

Karembeu melanjutkan, klub berjuluk Azulones tersebut juga punya peluang lebar untuk melangkah ke babak selanjutnya di kompetisi Liga Europa. Di kompetisi tersebut, Getafe yang berada di Grup C kini menempati posisi runner up, membuntuti FC Basel.

Dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Europa, Jorge Molina dkk meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. Namun di kompetisi LaLiga, Getafe baru saja mengalami kekalahan menyakitkan 0-3 dari Los Blancos.

Pemain Kunci Real Madrid

Sementara berbicara mengenai mantan klubnya, Real Madrid, Karembeu diminta untuk menyebutkan pemain-pemain kunci yang bisa membawa Los Blancos kembali juara di musim ini.

“Tiga pemain kunci saya tak bisa mengatakannya karena tim bermain secara kolektif. Real Madrid menang karena mereka semua. Kami tak bisa (menang) tanpa Sergio Ramos, tanpa Rodrygo, Toni Kroos, hingga Casemiro.”

“Namun jika harus menyebut pemain kunci musim ini, saya bisa menyebut Sergio Ramos karena dia adalah pemimpin tim. Dia bisa bertahan dan mencetak gol dengan baik. Dia juga membuat tim percaya diri karena dia adalah jiwa dari klub,” tambah juara Liga Champions dua kali tersebut.

Saat ini Real Madrid masih berada di posisi kedua LaLiga Spanyol, meski mengoleksi jumlah poin yang sama dengan pemuncak klasemen Barcelona, yakni 40 poin.