Liga Spanyol

Fans Minta Iker Casillas Jadi Presiden PSSI-nya Spanyol

Jumat, 17 Januari 2020 17:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Miguel Riopa
Iker Casillas direstui penggemar sepak bola Spanyol untuk jadi presiden RFEF. Copyright: © Miguel Riopa
Iker Casillas direstui penggemar sepak bola Spanyol untuk jadi presiden RFEF.

INDOSPORT.COM - Bobroknya RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) membuat beberapa penggemar meminta Iker Casillas menjadi presiden badan tertinggi olahraga si kulit bundar di Tanah Matador.

Seperti yang dikutip dari Marca, media olahraga ternama di Spanyol ini mengadakan jajak pendapat mengenai siapa yang pantas menjadi pemimpin RFEF mendatang, antara Iker Casillas dan Luis Rubiales.

Tak disangka sekitar 94 persen orang memilih Iker Casillas sebagai ketua RFEF, di mana Luis Rubiales yang merupakan petahana hanya mendapat enam persen saja.

Meski hanya sebuah jajak pendapat, pilihan penggemar sepak bola di Spanyol nampaknya mendapat dukungan dari David Aganzo yang merupakan presiden asosiasi pesepak bola Spanyol.

Aganzo menyebut, presiden RFEF harusnya adalah pesepak bola. Ia pun mendukung Iker Casillas yang dikenal oleh seluruh pencinta sepak bola Spanyol sebagai presiden RFEF selanjutnya.

"Saya lebih suka presiden federasi adalah pesepak bola. Iker (Casillas) adalah sosok yang dikenal selama lebih dari 30 tahun dan mencintai bola," ujar Aganzo.

Kebobrokan RFEF memang sempat menjadi bahan pembicaraan pencinta sepak bola. Pasalnya, federasi sepak bola Spanyol ini sempat merubah format Piala Super Spanyol dan menggelarnya di Arab Saudi.

Motif uang disebut menjadi dalang di balik perubahan format tersebut. Lalu, apakah keinginan para penggemar sepak bola di Spanyol untuk menjadikan Iker Casillas presiden RFEF bisa terwujud?