Bola Internasional

Pernah Kena Serangan Jantung, Casillas Beri Pesan Inspiratif kepada Para Dokter

Sabtu, 11 Januari 2020 23:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/IkerCasillas
Iker Casillas memberi motivasi kepada sejumlah dokter berdasarkan pengalamannya pernah terkena serangan jantung. Copyright: © Twitter/IkerCasillas
Iker Casillas memberi motivasi kepada sejumlah dokter berdasarkan pengalamannya pernah terkena serangan jantung.

INDOSPORT.COM - Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, yang sempat mengalami serangan jantung beberapa waktu lalu, memberi motivasi kepada ratusan dokter muda yang ditemuinya.

Hal tersebut ia lakukan saat menjadi pembicara di Rumah Sakit Sao Joao di Porto, belum lama ini. Sebanyak 174 dokter muda pun mendengarkan kisahnya dengan penuh perhatian.

“Bermain di hadapan 70 atau 80 ribu penonton itu tidak sulit. Mengoperasi seseorang yang terkena serangan jantung, itu baru sulit,” ucapnya, seperti diwartakan laman Lux.pt.

Menurut Casillas, tugas dokter menyelamatkan pasien adalah hal mulia dengan tanggung jawab yang besar. Ia pun menyemangati para dokter muda yang akan memulai praktik mereka.

“Ini adalah momen penting bagi kalian semua, yang sudah belajar banyak. Para dokter senior akan membimbing di jalan yang benar, ini profesi hebat,” kata Casillas lagi.

Seperti diketahui, Iker Casillas yang kini membela Porto, pada Mei 2019 lalu dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung saat berlatih. Beruntung, nyawanya bisa diselamatkan.

Akan tetapi, setelah itu, cobaan tak berhenti menghampiri keluarga kecil eks kiper Timnas Spanyol tersebut. Sang istri, Sara Carbonero, terserang penyakit kanker ovarium.

Wanita cantik yang pernah berprofesi sebagai wartawan olahraga tersebut harus menjalani serangkaian pengobatan dan terapi. Kini, baik Iker maupun Sara sudah kembali ke kehidupan normal dan menikmati hari-hari bersama dua buah hati mereka.