Liga Spanyol

Demi Dongkrak Performa, 3 Pemain 'Benalu' Real Madrid Harus Didepak

Sabtu, 11 Januari 2020 14:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© HD Football Wallpaper
Logo klub Liga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © HD Football Wallpaper
Logo klub Liga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Real Madrid tampaknya sudah mulai menemukan ritme permainan terbaik mereka di musim 2019-2020 ini, terlebih di kompetisi domestik, yakni LaLiga.

Sejak awal musim, Real Madrid memang dapat dikatakan mampu meraih hasil yang cukup memuaskan.

Ya, hanya sekedar cukup memuaskan karena jika dilihat skuat mereka di musim 2019-2020 ini jelas Los Blancos seharusnya mampu tampil lebih trengginas.

Bayangkan, sejumlah nama baru didatangkan seperti Luka Jovic, Ferland Mendy, hingga Eden Hazard tentu membuat komposisi skuat El Real sangat mengerikan.

Sayangnya, Real Madrid di awal musim 2019-2020 ini seakan tampil kurang menggigit meski mampu meraih sejumlah poin, baik itu di LaLiga Spanyol maupun Liga Champions.

Tim besutan Zinedine Zidane ini pun sempat diragukan bisa bersaing meraih gelar juara di musim ini. Perlahan tapi pasti, Real Madrid seakan sudah menemukan ritme permainan terbaik mereka.

© twitter.com/realmadrid
Seleberasi pemain Real Madrid Usai Mencetak gol di Piala Super Spanyol Copyright: twitter.com/realmadridSeleberasi pemain Real Madrid Usai Mencetak gol di Piala Super Spanyol

Di LaLiga Spanyol pun mereka bersaing ketat dengan sang rival seteru, Barcelona yang berhak memegang puncak klasemen sementara dengan torehan poin yang sama, yakni 40 poin.

Real Madrid hanya kalah selisih gol dua angka dengan Barcelona, yakni 24-26 sehingga membuat Madrid harus puas menempati urutan kedua.

Tentunya, agar memiliki permainan yang konsisten serta bisa bersaing di akhir musim, Real Madrid harus memangkas sejumlah pemain mereka yang dianggap kurang atau bahkan tidak berkontribusi maksimal.

Dengan kata lain, klub Ibu Kota Spanyol tersebut harus menjual setidaknya tiga pemain yang di paruh musim pertama ini melempem. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

James Rodriguez

© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Spanyol, Real Madrid, James Rodriguez Copyright: Quality Sport Images/GettyImagesPemain bintang klub Liga Spanyol, Real Madrid, James Rodriguez.

Sejak awal musim 2019-2020, nama James Rodriguez sudah tidak diinginkan oleh Zinedine Zidane. Bahkan, secara terang-terangan pelatih ber-KTP Prancis ini memasukan nama James Rodriguez ke dalam daftar jual.

Kala itu, pemain asal Kolombia ini rencananya bersedia dilepas secara permanen ke Bayern Munchen yang telah meminjamnya selama dua musim.

Sayangnya, klub Bundesliga Jerman itu enggan untuk mempermanenkannya sehingga Real Madrid mau tak mau harus mempertahankannya.

Di sisi lain, nama James Rodriguez juga sempat diminati oleh Manchester United. Namun tak ada negosiasi lebih lanjut antara kedua pihak sehingga transfer pun tak terjadi.

Menjalankan musim 2019-2020, James Rodriguez terlihat sering kehilangan bola dan gagal memaksimalkan peluang.

Ia pun berkali-kali melakukan kesalahan sehingga wajar jika Real Madrid harus melepasnya di bulan Januari 2020 ini.

Kabarnya, Manchester United masih berminat kepadanya, termasuk Everton yang dilatih oleh mantan pelatihnya di Madrid, Carlo Ancelotti yang berminat untuk memboyongnya.