Liga Indonesia

Persija Beberkan Alasan Rekrut Sergio Farias

Jumat, 17 Januari 2020 13:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ferry Paulus memperkenalan Sergio Farias sebagai pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ferry Paulus memperkenalan Sergio Farias sebagai pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan pelatih baru, Sergio Farias, Jumat (17/01/20) di Jakarta. Pelatih asal Brasil itu dipilih setelah manajemen melakukan diskusi panjang, pasca melepas Edson Tavares.

Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus menjelaskan, sebelum pihaknya memilih Sergio Farias dari Brasil, ada beberapa nama pelatih lokal dan asing yang jadi incaran. Namun, berkaca dari kesuksesan pelatih negeri Samba di sepak bola Indonesia, maka pilihan akhirnya dijatuhkan ke Farias.

"Persija juara liga dua tahun lalu itu sama Stefano Teco dari Brasil. Rata-rata pelatih dari Brasil punya rekor bagus di Indonesia, ada beberapa pelatih lain kayak Jacksen Tiago, jadi penilaiannya Brasil punya banyak kontribusi di Liga Indonesia," katanya.

"Kami punya dua pelatih sebelumnya dan  gagal tahun lalu. Dan masuk Edson Tavares dari Brasil dan lumayan hasilnya, jadi kemistrinya kalau dari Brasil itu seperti sudah terbangun dan bisa punya kontribusi," imbuh Ferry.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan, direkrutnya Sergio Farias tak lain karena catatan apik pelatih 52 tahun itu. Tak hanya itu, mantan nahkoda Suphanburi itu telah akrab dengan kultur sepak bola Asia, bahkan Asia Tenggara.

"Dia pelatih punya reputasi, berhasil di negaranya, di Korea Selatan juga juara dan pernah jadi pelatih terbaik. Dia sudah paham sedikit kultur sepak bola Asia Tenggara dan mumpuni," tuturnya.

Persija mengontrak Sergio Farias dengan durasi kerja sama selama semusim. Pria asal Brasil itu lantas membawa dua asistennya, di mana salah satunya adalah mantan pelatih fisik Borneo FC, Rodrigo Pellegrino Impagliazzo.