Liga Indonesia

Resmi! Barito Putera Datangkan Aleksandar Rakic dan 2 Pemain Asing

Jumat, 17 Januari 2020 09:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSM
Skuat Barito Putera akhirnya merilis empat pemain asing di bursa transfer Liga 1 2020. Satu dari empat pemain tersebut adalah striker berpengalaman di Liga Indonesia, Aleksandar Rakic. Copyright: © Media PSM
Skuat Barito Putera akhirnya merilis empat pemain asing di bursa transfer Liga 1 2020. Satu dari empat pemain tersebut adalah striker berpengalaman di Liga Indonesia, Aleksandar Rakic.

INDOSPORT.COM - Skuat Barito Putera akhirnya merilis empat pemain asing di bursa transfer Liga 1 2020. Satu dari empat pemain tersebut adalah striker berpengalaman di Liga Indonesia, Aleksandar Rakic.

Aleksandar Rakic merupakan peraih titel top skorer Liga 1 2018 bersama PS Tira (Tira-Persikabo). Di musim 2019, ia memperkuat Madura United, meski hanya melesakkan total 12 gol dari 29 laga.

Selain Rakic, Barito Putera juga masih mempertahankan bek asing berpengalaman, Cassio de Jesus untuk musim 2020. Ia merupakan satu-satunya pemain impor yang dipertahankan pelatih Djajang Nurdjaman musim ini.

Sementara dua pemain asing lainnya belum pernah merumput di Liga Indonesia, yakni Yasher Islame Pinto (Chile-Palestina) dan Gustavo Marmentini dos Santos (Brasil).

Yashir Pinto merupakan second striker jebolan Timnas Chile dan belakangan juga memperkuat Timnas Palestina. Ia akan mengisi slot pemain Asia yang ditinggalkan Kosuke Uchida.

Di posisi gelandang, Gustavo Marmentini akan menjadi andalan Barito Putera musim ini. Pesepakbola 25 tahun itu pernah berduet dengan legenda Juventus, Alessandro del Piero kala memperkuat tim sepak bola India, Delhi Dynamos, tahun 2014/15 lalu.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%