Liga Inggris

Resmi, Manchester United Rilis Stadion Old Trafford Baru dari Lego

Jumat, 17 Januari 2020 11:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Perusahaan mainan Lego telah merilis replika stadion klub Liga Inggris, Manchester United, Old Trafford yang tersusun dari 3898 keping Lego. Perilisan replika Old Trafford ini dimaksudkan dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke-110 kandang Manchester United tersebut.

Dengan skala 1:600, replika Old Trafford ini terlihat layaknya Old Trafford versi kecil, lengkap dengan jam yang menjadi penanda tragedi Munchen.

Old Trafford mini tersebut juga memuat 3 patung yang terdiri dari George Best, Denis Law, dan Sir Bobby Charlton yang merupakan legenda Man United dan dianggap sebagai salah satu trio lini depan terbaik yang pernah dimiliki oleh Setan Merah. Ketiga sosok tersebut lebih dikenal sebagai United Trinity.

Karena detailnya yang sangat menawan, laman resmi United bahkan menyatakan jika Old Trafford baru dari Lego ini adalah salah satu produk Lego yang sangat spesial.

“Stadion ini telah berumur 110 tahun dan Old Trafford juga menyimpan banyak sekali nilai penting dan sejarang yang menjadi alasan mengapa replika ini menjadi sangat detil,” ujar Michael Psiaki, Kepala Desain Lego Old Trafford.

Replika Old Trafford ini bisa dibeli dengan harga 249,99 poundsterling (sekitar 4,46 juta rupiah). Rencananya, replika ini akan mulai dijual pada tanggal 1 Februari mendatang, 18 hari lebih awal daripada perayaan ke-110 tahun United yang akan jatuh pada tanggal 19 Februari mendatang.

Biasanya lego lebih banyak digemari oleh anak-anak, meski tak sedikit juga orang dewasa yang gemar memainkannya. Namun, pihak lego menetapkan jika replika stadion Old Trafford ini ditujukan untuk mereka yang telah berusia 16 tahun ke atas. 

Ini bukan kali pertama The Red Devils bekerja sama dengan suatu brand untuk menciptakan merchandise yang lumayan aneh. Sebelum bekerja sama dengan Lego, United diketahui pernah bekerja sama dengan Paul Smith.

Smith yang seorang desainer fashion pada saat itu memproduksi sebuah tas dengan gambar stadion kebanggaan klub Liga Inggris, Old Trafford. Tas yang sebenarnya biasa-biasa saja tersebut saat itu dibanderol sebesar 440 poundsterling (7,85 juta rupiah).