Liga Indonesia

Tatap Liga 2 2020, Persijap Pakai Nama Baru demi Kemasan Lebih Modern

Jumat, 17 Januari 2020 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persijap Jepara
Tim promosi Liga 2 2020, Persijap Jepara, mengambil langkah besar demi mewujudkan mimpi menjadi lebih modern. Mereka akan memakai nama baru. Copyright: © Persijap Jepara
Tim promosi Liga 2 2020, Persijap Jepara, mengambil langkah besar demi mewujudkan mimpi menjadi lebih modern. Mereka akan memakai nama baru.

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 2 2020, Persijap Jepara, mengambil langkah besar demi mewujudkan mimpi menjadi lebih modern. Mereka akan memakai nama baru, lebih tepatnya rebranding, dengan menyertakan nama sponsor di belakang nama klub.

Persijap menggandeng Oasis Water menjadi official partner selama semusim ke depan dan menyertakan nama sponsor utama di nama klub, menjadi Persijap Oasis Water. 

Presiden Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat menegaskan bahwa pihaknya tak mengganti nama klub, logo, atau warna jersey kebesaran. Manajemen hanya melakukan penambahan nama, sebagai langkah besar untuk membangun klub menjadi lebih profesional di Liga 2 2020.

“Penambahan nama ini sudah diputuskan semua pemegang saham, jadi akan ada evaluasi ke masyarakat. Kami anggap kerja sama ini proses ke arah yang lebih baik. Komitmen kami di Jepara jangan diragukan lagi. Kami akan berjuang,” kata Muhammad Iqbal Hidayat, Jumat (17/1/20).

“Oasis bukanlah pemilik atau punya saham, mereka official partner secara penuh. Pergantian nama ini harus lewat kongres, harus lewat Asprov/Askab Jateng di 2020 lalu ke PSSI di 2021,” imbuh Iqbal.

Iqbal menjelaskan, sponsor utama memang membawa pengaruh besar bagi Persijp musim lalu. Penambahan nama dinilai sebagai era baru Persijap dan ia sadar pasti ada pro dan kontra, namun dunia selalu berubah dan siapa yang bisa mengikutinya pasti bertahan, begitu pula di sepak bola.

Sementara itu, komisaris Persijap Jepara, Sutejo S. Sumarto, mengatakan perubahan atau lebih tepatnya penambahan nama klub merupakan hal wajar, bahkan sering terjadi di jagat sepak bola luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Eropa dengan beragam nama seperti Red Bulls Salzburg dsb.

“Nama Persijap Oasis Water sudah kami pakai dari musim lalu, tapi tahun ini dipertegas. Logo sama tak berubah, kami hanya tambahkan nama,” ujar Sutejo S. Sumarto.

“Perubahan pasti ada pro dan kontra. Kami dari jajaran manajemen atau pemilik saham akan berusaha sosialisasi biar masyarakat mengerti. Sama sekali tak merubah Persijap. Kami sebatas meningkatkan status sponsor menjadi club partnership,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%