Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Persib Diisukan Gaet Bachdim dan Spaso, Barito Putera Kedatangan Pemain

Jumat, 17 Januari 2020 15:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rumor transfer Liga 1 2020 menampilkan Persib Bandung yang diisukan bakal menggaet Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic serta Barito Putera yang kenalkan pemain anyar. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rumor transfer Liga 1 2020 menampilkan Persib Bandung yang diisukan bakal menggaet Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic serta Barito Putera yang kenalkan pemain anyar.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2020 menampilkan Persib Bandung yang diisukan bakal menggaet Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic serta Barito Putera yang kenalkan pemain anyar.

Per 17 Januari 2020, para peserta Liga 1 sudah menyuguhkan berbagai kejutan menarik dalam mencari pemain idaman mereka di edisi bursa transfer kali ini.

Beberapa klub sudah terang-terangan dalam mencari pemain sesuai kriteria pelatih ataupun manajemen. Namun sebagian ada yang sembunyi-sembunyi agar terhindar dari radar.

Contohnya adalah Bali United yang merekrut Nadeo Argawinata, M. Rahmat, Hariono, hingga Lerby Eliandri. Serta melepas dan mempertahankan pemain baik lokal maupun asing.

Selain itu, ada Persebaya Surabaya, Borneo FC, Madura United, PSM Makassar, Tira Persikabo, dan Persija Jakarta yang sudah memperkenalkan siapa pemain mereka untuk musim 2020.

Maka redaksi INDOSPORT coba merangkum sejumlah rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas pada hari ini, Jumat (17/01/20).

Persipura Jayapura

© INDOSPORT
Logo Persipura Jayapura Copyright: INDOSPORTLogo Persipura Jayapura.

Eks penggawa tim nasional Indonesia U-22, David Kevin Rumakiek, masih menanti nasibnya di Persipura Jayapura. Dia mengaku hingga kini belum ada kepastian soal masa depannya.

"Saya belum tahu soal itu (kontrak baru), soalnya sampai sekarang belum jelas kabarnya," ujar David Kevin Rumakiek kepada INDOSPORT, Kamis (16/01/20).

Kendati begitu, bek muda potensial berusia 20 tahun ini masih ingin bertahan di Persipura jika dirinya nantinya benar-benar dipertahankan oleh manajemen klub.

Barito Putera

© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: INDOSPORTLogo Barito Putera.

Skuat Barito Putera sudah menggelar latihan perdana secara tertutup pada Kamis (16/01/20) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Tampak dalam sesi latihan tersebut hadir sejumlah wajah baru, mulai dari Reva Adi Utama, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, serta kiper Yoewanto Setya Beni.

Tak hanya itu ada pula tiga pemain seleksi, yakni Yandi Sofyan Munawar, Alex Awom, dan Rio Gunawan yang turut mewarnai latihan Barito Putera.

"Pemain ini (Ilham Udin) sudah menyatakan kesediaannya bergabung, namun akan menyusul datang," jelas eks manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, Kamis (16/01/20).

Persib Bandung

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/SimamaungLogo Persib Bandung.

Persib Bandung dirumorkan bakal mendaratkan dua pemain Bali United Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic jelang Liga 1 2020 bergulir.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono akhirnya turut buka suara akan rumor Bachdim ke klub yang berdiri sejak 1933 ini.

"Sementara ini belum, tapi kalau memang sesuai rekomendasi pelatih otomatis ada komunikasi dengan pemain," ujar Kuswara, Kamis (16/01/20).

Terakhir Persib baru merekrut tiga pemain, yakni Victor Igbonefo (bek naturalisasi), Beni Oktovianto (striker), dan Teja Paku Alam (kiper).