Liga Indonesia

Bek Rp4 Miliar Ini Akui 'Gila' Sejak Dirumorkan ke Persita

Sabtu, 18 Januari 2020 20:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Bek anyar klub Liga 1 Persita Tangerang, Tarmilan Kozubaev belum lama ini mengungkapkan fakta menarik terkait kepindahannya ke tim Pendekar Cisadane. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Bek anyar klub Liga 1 Persita Tangerang, Tarmilan Kozubaev belum lama ini mengungkapkan fakta menarik terkait kepindahannya ke tim Pendekar Cisadane.

INDOSPORT.COM - Bek anyar klub Liga 1 Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev belum lama ini mengungkapkan fakta menarik terkait kepindahannya ke tim Pendekar Cisadane.

Pemain asal Kirgistan itu merasa tersanjung dengan banyaknya dukungan yang diterima sejak dirumorkan merapat ke klub promosi Liga 1 2020 itu.

Kozubaev mengatakan sudah tahu penggemar sepak bola Indonesia sangat fanatik. Ia menerima banyak pesan di media sosialnya dari ucapan selamat datang hingga mendokannya sukses berkarir di Tanah Air.

"Disini banyak suporternya, seperti Bali United yang saya tahu banyak sekali dan teman saya memberi tahu sedikit soal sepak bola disini jadi bagus buat saya," bukanya.

"Banyak sekali pesan yang masuk (ke Instagram) ketika saya membaca rumor ke Persita. Tapi agen saya bilang jangan jawab dulu karena saya belum tanda tangan kontrak," imbuh Kozubaev seraya tertawa.

Musim ini merupakan kali pertama Kozubaev berkarir di Indonesia. Sebelumnya pemain seharga Rp4,2 miliar berdasarkan situs Transfermarkt itu bermain di Liga Malaysia bersama PKNS.

Kini ia diproyeksikan untuk mengisi posisi bek tengah dan diduetkan bersama rekrutan anyar Persita lainnya yakni Hamka Hamzah di Liga 1 2020.

Kozubaev adalah salah satu pilihan utama Timnas Kirgistan di lini belakang. Ia tercatat diturunkan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Jepang dan Tajikistan.