Liga Indonesia

Ini Reaksi Mengejutkan 2 Gelandang Asing Persita Pasca Gabung Latihan

Kamis, 16 Januari 2020 01:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Pemain Baru Persita Tangerang, Mateo Bustos (baju abu-abu) dan (Elder Hasanovic baju putih). Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Pemain Baru Persita Tangerang, Mateo Bustos (baju abu-abu) dan (Elder Hasanovic baju putih).

INDOSPORT.COM – Dua gelandang asing Persita Tangerang, Eldar Hasanovic dan Mateo Bustos telah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Sports Centre, Tangerang.

Meski dihadapkan dengan kultur yang sangat berbeda di Tanah Air, keduanya memberikan pernyataan yang mengejutkan. 

Berbeda dengan pemain asing lainnya yakni Tarmilan Kozubaev yang mengaku belum terbiasa dengan cuaca panas, Eldar dan Mateo justru enjoy menjalani latihan. Keduanya nampak santai dan bersemangat ketika meladeni pertanyaan awak media.

Eldar mengatakan tidak masalah dengan cuaca karena pernah berlibur di Bali. Ia hanya butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya usai berlibur cukup panjang sebelum gabung Persita.

"Saya senang berada disini, semua pemain menyambut kami dengan baik sangat bersahabat, jadi saya harap kami enjoy dan menciptakan momen bagus bersama dan buat suporter juga," bukanya.

"Ini latihan pertama setelah liburan, jadi butuh sedikit penyesuaian tapi akan lebih baik lagi ke depannya dan akan sempurna," imbuh pemain asal Bosnia itu.

Senada dengan Eldar, Mateo Bustos mengaku enjoy menjalani latihan. Ia optimis, ke depannya makin kompak dengan tim, apalagi ada dua pemain Persita yakni Zikri Akbar dan Dallen Doke yang bisa berbahasa Spanyol sehingga sangat membantunya beradaptasi.

"Saya optimis dan soal latihan hari ini kami cukup enjoy," urainya.

"Ya ada Zikri dan Dallen yang bisa bicara bahasa Spanyol jadi itu bagus dan sangat membantu saya, karena saya tak terlalu bagus bahasa Inggris. Tapi saya tetap mencoba yang terbaik," tegas Bustos.

Kehadiran Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Tamirlan Kozubaev membuat slot pemain asing Persita Tangerang kini tinggal menyisakan satu saja. Jelang dimulainya Liga 1 2020, pastinya Persita Tangerang bakal menambah satu lagi pemain asingnya.