Bola Internasional

Buka-bukaan Bagus Kahfi Usai Bobol Gawang Juventus: Tidak Ada Celah!

Sabtu, 18 Januari 2020 17:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker muda andalan Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi menjadi pembeda di laga uji coba Garuda Select vs Juventus U-17, Kamis (16/01/20) lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker muda andalan Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi menjadi pembeda di laga uji coba Garuda Select vs Juventus U-17, Kamis (16/01/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Striker muda andalan Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi menjadi pembeda di laga uji coba Garuda Select vs Juventus U-17, Kamis (16/01/20) lalu. Saat itu, ia sukses membobol gawang tim Italia yang terkenal dengan pertahanan ketat.

Bagus Kahfi mencetak gol penyeimbang di menit ke-21, usai mendapat umpan matang dari Subhan Fajri. Skor sementara 1-1 bertahan di babak pertama. Sayangnya, kiper Yogi Hermawan harus kebobolan lagi dan pertandingan ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus U-17.

Bagi Bagus Kahfi, gol semata wayang Garuda Select cukup menjadi hadiah ulang tahunnya yang ke-18. Sebab, membobol gawang tim sepak bola Italia adalah tugas yang sangat berat, sebab para pemain sudah terbiasa menerapkan taktik catenaccio atau main bertahan.

"Tim Italia lebih ketat dalam bertahan dibanding tim-tim Inggris. Kalau di Inggris, masih ada sedikit celah di lini belakang, sementara di Italia benar-benar ketat," jelas Bagus Kahfi usai pertandingan, seperti dipansir dari Mola TV.

Khususnya saat menghadapi Juventus U-17, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu mengaku sangat sulit mencari celah, meski akhirnya ia sukses melesakkan gol karena peluang kecil yang ia maksimalkan.

"Contohnya Juventus ini (sulit diserang), makanya ketika mendapatkan kesempatan, saya harus memaksimalkannya," pungkasnya.

Usai menghadapi Juventus U-17, skuat Garuda Select masih memiliki agenda uji coba menghadapi Inter Milan U-17 pada Rabu (22/01/20), dan dilanjutkan dengan laga kontra Como U-17 pada Selasa (28/01/20) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%