Bola Internasional

Evan Dimas Hampir Pulih Total, Media Vietnam Tetap Bela Doan Van Hau

Sabtu, 18 Januari 2020 20:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, dikabarkan hampir pulih total dari bekapan cedera pasca-laga final SEA Games 2019 kontra Vietnam. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, dikabarkan hampir pulih total dari bekapan cedera pasca-laga final SEA Games 2019 kontra Vietnam.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, dikabarkan hampir pulih total dari bekapan cedera pasca-laga final SEA Games 2019 kontra Vietnam.

Kesembuhan bintang baru Persija Jakarta, Evan Dimas, yang sudah mencapai 80 persen tersebut mendapat sorotan dari media Vietnam, news.zing.vn.

Dalam artikelnya, media Vietnam tetap melakukan pembelaan kepada Si Penghancur Kaki Evan Dimas, yakni Doan Van Hau. Cedera pergelangan kaki yang sengaja diinjak oleh Doan Van Hau disebut bukanlah luka serius.

"Evan Dimas menghabiskan banyak waktu mengobati cedera setelah final SEA Games ke-30. Dia disimpulkan menderita cedera pergelangan kaki tetapi tidak terlalu serius," tulisnya.

Padahal, Evan Dimas sudah menghabiskan waktu selama sebulan lebih untuk terapi penyembuhan cederanya tersebut. Hingga saat ini, cedera pergelangan kakinya juga belum pulih secara maksimal.

Diketahui, Evan Dimas telah menyelesaikan latihan perdana bersama Persija pada Jumat (17/1/20). Dia baru saja meninggalkan klub lama Barito Putera dan memilih berlabuh ke klub Ibu kota dengan kontrak berdurasi semusim.

Pada SEA Games 2019, Evan Dimas merupakan satu dari dua pemain senior timnas Indonesia U-23 yang diboyong pelatih Indra Sjafri.

Sayang, timnas Indonesia U-23 harus menyerah 0-3 dari pasukan Park Hang-seo di laga final, karena Evan Dimas dicederai oleh Doan Van Hau sebelum babak pertama selesai.

Tidak adanya Evan Dimas membuat lini tengah Indonesia U-23 amburadul sehingga mudah ditembus oleh pemain-pemain Vietnam.