Bursa Transfer

Gara-gara Christian Eriksen, Antonio Conte Kena Damprat Jose Mourinho

Sabtu, 18 Januari 2020 15:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Jose Mourinho memperingatkan Antonio Conte untuk tak membicarakan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, di bursa transfer. Copyright: © Getty Image
Jose Mourinho memperingatkan Antonio Conte untuk tak membicarakan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tak dapat menyembunyikan kekesalannya saat juru taktik Inter Milan, Antonio Conte, berbicara kepada media mengenai status Christian Eriksen.

Seperti yang dikutip dari laman RTE, Conte belum lama ini menyebutkan situasi Eriksen. Pria berusia 50 tahun tersebut mengakui Inter meminati pemain asal Denmark tersebut yang tengah berada dipenghujung kontraknya.

"Eriksen? Kami (Inter) meminati pemain yang memiliki karir (cemerlang), yang tengah berada di akhir kontraknya," ujar Conte.

Pernyataan Antonio Conte tersebut tak pelak membuat Jose Mourinho geram bukan kepalang. Pelatih Tottenham Hotspur ini meminta 'musuh bebuyutannya' tersebut untuk tutup mulut dalam transfer karena hal tersebut kode etik bagi setiap pelatih sepak bola.

"Saya pikir Antonio (Conte) menyatakannya secara terbuka. Saya pikir kami, pelatih, harus memiliki sikap yang sama soal transfer. Kami harus tertutup sampai sesuatu terjadi (resmi).

"Jadi ketika kamu bertanya soal pemain A, B, atau C, bagaimana bisa saya membicarakan ketiga pemain yang bukan pemainku," ucap Mourinho dengan geram.

Perseteruan Mourinho dan Conte memang bukan terjadi kali ini saja. Kedua sosok pelatih tersebut kerap beradu mulut baik di media maupun ditepi lapangan.

Situasi Christian Eriksen pun memaksa Jose Mourinho dan Antonio Conte kembali berperang. Pasalnya Tottenham Hotspur tak akan melepas pemainnya begitu saja ke Inter Milan yang terang-terangan meminatinya.