Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Man United, Solskjaer Bangga Dikritik oleh Klopp

Sabtu, 18 Januari 2020 15:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer mengaku bangga dengan anak asuhnya usai mendapat kritik tajam dari Jurgen Klopp jelang Liverpool vs Manchester United Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer mengaku bangga dengan anak asuhnya usai mendapat kritik tajam dari Jurgen Klopp jelang Liverpool vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku bangga dengan anak asuhnya meski mendapat kritik dari Jurgen Klopp saat Liverpool ditahan imbang Setan Merah pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Sebelumnya, Klopp mengkritik gaya permainan Man United yang menurutnya bermain sangat defensif sehingga Setan Merah menjadi satu-satunya tim yang mencuri poin dari Liverpool sepanjang Liga Inggris 2019-2020 bergulir.

Menanggapi kritik tajam yang dilayangkan Jurgen Klopp, Ole Gunnar Solskjaer justru senang. Ia menyebut pemain Manchester United berhasil membuatnya bangga sehingga pelatih lawan merasa frustasi.

"Saya anggap itu (kritikan Klopp) sebagai pujian bahwa kami bertahan dengan baik dan mereka (Liverpool) tak dapat membuat banyak peluang melawan kami.

"Ketika pelatih lawan frustasi, itu menjadi tanda yang baik untukmu bahwa para pemain kami (Man United) telah melakukan yang terbaik," ujar Solskjaer seperti yang dilansir dari The National.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Man United memang menjadi tim yang merepotkan bagi Liverpool. Pertahanan tinggi diterapkan Setan Merah sehingga membuat The Reds kesulitan membongkar pertahanan.

Pada pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020, Liverpool akan kembali berhadapan dengan Manchester United di Anfield Stadium. Akankah Solskjaer menerapkan pola yang sama persis seperti yang dilakukannya pada pertemuan pertama?