Liga Indonesia

Kisruh Pelatih, Manajemen PSS Sleman Tegaskan Tak Ada Pemain yang Mundur

Sabtu, 18 Januari 2020 21:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Eduardo Perez diperkenalkan sebagai pelatih baru PSS Sleman untuk Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Eduardo Perez diperkenalkan sebagai pelatih baru PSS Sleman untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Keputusan manajemen PSS Sleman menunjuk Eduardo Perez sebagai pelatih langsung menimbulkan berbagai gejolak. Paling nyata adalah aksi para suporter yang melayangkan protes keras via berbagai spanduk hingga petisi menjelang Liga 1 2020.

Selain suporter, beberapa pemain diketahui terkejut dan mengungkapkan kesedihan di media sosial. Namun, Plt Manajer M. Eksan menegaskan para personel yang sudah resmi bergabung tetap berkomitmen untuk bertahan.

"Saya pastikan sejauh ini belum ada yang memustuskan untuk mundur. Memang ada pengaruhnya setelah pengumuman itu (penunjukkan Eduardo Perez)," kata Eksan, Sabtu (18/1/20).

Pemilihan Eduardo sebagai juru taktik PSS Sleman menggantikan Seto Nurdiyantoro memang mengejutkan banyak pihak. Bahkan, Eksan mengaku kaget dengan keputusan tersebut.

"Saya sendiri juga kaget setelah mendengar pengumuman Seto diganti, tapi sebagai orang yang dibesarkan PSS, saya berharap pemain tetap bersikap profesional," ucap mantan bomber PSS era 2000-an tersebut.

Meski mendapat gelombang penolakan, proses persiapan menuju kompetisi Liga 1 2020 nampaknya akan terus berjalan. PSS Sleman berencana mulai menggelar latihan awal pekan nanti.

"Kami sudah berdiskusi dengan coach Eduardo Perez soal program Liga 1 2020. Nanti latihan mulai Senin (21/1/20)," kata CEO Fatih Chabanto.