Liga Italia

Pergi dari Manchester United, Legenda Juventus Nilai Ashley Young Bakal Bersinar di Inter Milan

Sabtu, 18 Januari 2020 00:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Pergi dari Manchester United, Legenda Juventus Nilai Ashley Young Bakal Bersinar di Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Pergi dari Manchester United, Legenda Juventus Nilai Ashley Young Bakal Bersinar di Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester United, Ashley Young dikabarkan sedikit lagi akan resmi menjadi pemain Inter Milan di bursa transfer musim dingin ini.

Pemain berusia 34 tahun itu memang sebelumnya sudah memberi tahu Manchester United bahwa ia ingin pergi. Oleh karena itu, Young pun sudah tidak berada dalam skuat Manchester United dalam 3 pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Berdasarkan laporan dari BBC, Ashley Young akan ditebus Inter Milan dengan harga 1,5 juta euro atau setara 22,8 miliar rupiah. Kesepakatan itu sendiri sudah termasuk biaya tambahan yang akan diaktifkan jika Inter Milan memenangkan Serie A Italia.

Selanjutnya Ashley Young akan menjalani tes medis pada hari ini. Jika lolos tes medis, maka dalam hitungan hari, mantan pemain Aston Villa itu akan diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Milan.

Langkah Inter Milan untuk mendatangkan Ashley Young ini dinilai tepat oleh legenda sekaligus mantan pelatih Juventus, Fabio Capello. Ia merasa pemain berusia 34 tahun itu akan cocok dalam pola permainan pelatih La Beneamata, Antonio Conte.

"Young adalah pemain yang bisa menendang dengan kaki kanan maupun kiri, selain itu ia mempunyai visi yang bagus, lari kencang, dan bisa bertahan dengan baik. Saya pikir ia adalah pemain ideal Conte di formasi 3-5-2," kata Capello seperti dikutip dari Football Italia.

Karena Young dikenal dengan pemain serba bisa, pelatih yang pernah menukangi timnas Inggris itu membeberkan posisi terbaik kapten Manchester United di sisi kiri dengan formasi tiga pemain belakang. Dengan demikian, legenda Juventus itupun meyakini Ashley Young bakal bersinar di Inter Milan.