Liga Champions

Madrid Jadi Klub yang Paling Sering Tampil di Final Liga Champions

Sabtu, 18 Januari 2020 21:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bukan rahasia lagi jika Real Madrid adalah salah satu klub tersukses yang pernah ada di dunia hingga saat ini. Copyright: © INDOSPORT
Bukan rahasia lagi jika Real Madrid adalah salah satu klub tersukses yang pernah ada di dunia hingga saat ini.

INDOSPORT.COM – Bukan rahasia lagi jika Real Madrid adalah salah satu klub tersukses yang pernah ada di dunia hingga saat ini.

Dengan dukungan dana berlimpah dan materi pemain yang mewah, sulit rasanya membayangkan kesuksesan jauh dari tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Kesuksesan Madrid termasuk berhasil menjadi kampiun Liga Champions sebanyak 13 kali. Jumlah yang belum bisa disalip oleh tim lain.

Dengan fakta Madrid yang menjadi pemegang trofi Liga Champions terbanyak, secara otomatis mereka juga berhasil menjadi klub yang paling sering mencapai final Liga Champions sejak kompetisi ini digulirkan pada tahun 1955 yang lalu.

Dilansir dari Besoccer, berikut adalah daftar klub yang paling sering mencapai final Liga Champions. Dengan Madrid berada di posisi teratas daftar klub-klub ini.

Manchester United (5 final)

United berhasil mencapai 5 final dan memenangkan 3 di antaranya. Mereka juga berhasil menjadi klub pertama asal Inggris yang berhasil memenangkan Liga Champions. Mereka terakhir kali mencapai final pada tahun 2011 lalu, di mana mereka harus takluk pada Barcelona dan gagal menambah koleksi trofi mereka.

Inter Milan (5 final)

Terakhir kali mereka merasakan nikmatnya menjadi penguasa Eropa adalah saat mereka berhasil mempencundangi Bayern Munchen di final tahun 2010 lalu.

Ajax (6 final)

Ajax adalah salah satu tim ajaib di masa lampau. Pada era 70-an, mereka merajai Liga Champions dan berhasil menjadi kampiun sebanyak 3 kali secara beruntun. Mereka terakhir kali mencapai final pada tahun 1996 lalu.

Benfica (7 final)

Dari 7 kesempatan yang telah diberikan oleh Tuhan, Benfica hanya mampu menyelesaikannya sebaik mungkin sebanyak dua kali. Rasa-rasanya akan memakan waktu yang sangat lama untuk dapat kembali melihat raksasa Portugal ini berjaya di Liga Champions.

Barcelona (8 final)

Barcelona memenangkan 5 gelar dari 8 kesempatan yang telah diberikan padanya. Musim ini, mereka kembali menargetkan final Liga Champions sebelum masa kejayaan Lionel Messi habis.

Liverpool (9 final)

Juara bertahan Liga Champions ini memenangkan 6 gelar dari 9 kesempatan yang telah diberikan. Atas hasil ini, Liverpool menjadi klub tersukses asal Inggris di kompetisi Eropa.

Juventus (9 final)

Jika Benfica dianggap sangat tidak beruntung karena gagal memanfaatkan 7 kesempatan yang ada, maka Juventus yang gagal memanfaatkan 7 kesempatan yang ada mau dianggap apa? Hal tersebut membuat mereka mencatatkan diri sebagai klub yang paling sering gagal di final Liga Champions.

Bayern Munchen (10 final)

Dengan memenangkan 5 trofi dari 5 kesempatan yang ada, Munchen mematenkan diri mereka sebagai klub Jerman tersukses di Liga Champions.

AC Milan (11 final)

Milan adalah klub tersukses setelah Real Madrid di Liga Champions. Memenangkan 7 trofi dari 11 kesempatan yang ada menjadikan nasib mereka lebih baik daripada Juventus.

Real Madrid (16 kali)

Tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya dengan raihan 13 trofi, sangat mudah untuk menebak jika Madrid pastilah berada di posisi puncak daftar ini. Kekalahan terakhir mereka di Liga Champions terjadi pada tahun 1981 atau 39 tahun yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%