Liga Indonesia

Pemain Muda PSM Punya Kelebihan yang Tak Dimiliki Para Seniornya, Apa Itu?

Sabtu, 18 Januari 2020 21:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), berfoto bersama pelatih Bojan Hodak (merah) dan tiga pemain baru untuk Liga 1 2020, Irsyad Maulana, Dedi Gusmawan, dan Hussein El Dor. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (hitam), berfoto bersama pelatih Bojan Hodak (merah) dan tiga pemain baru untuk Liga 1 2020, Irsyad Maulana, Dedi Gusmawan, dan Hussein El Dor.

INDOSPORT.COM - Pemain muda PSM Makassar disebut memiliki kelebihan yang tak dimiliki para seniornya, yakni dipercaya pelatih baru Bojan Hodak. Mereka dinilai akan mendapat kesempatan bermain lebih di Liga 1 2020.

Hodak mengatakan bahwa para wonderkid PSM, terutama yang berasal dan besar di Kota Daeng, memiliki semangat kedaerahan yang sangat kuat. Sehingga, faktor tersebut memicu mereka untuk meningkatkan kualitas di atas lapangan.

"Kami memiliki banyak pemain muda, terlebih berasal dari Makassar sendiri. Mereka akan berjuang untuk klub ini atas dasar kecintaan serta kebanggaan yang sangat besar," ucap Bojan Hodak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (18/1/20).

Eks pelatih timnas Malaysia U-19 ini juga meminta para pemain mudanya untuk tidak gentar bersaing dengan para pemain senior. Permintaan itu juga dimaksudkan agar mereka tak terdegradasi kembali ke akademi atau dipinjamkan ke klub lain.

"Pemain muda mampu mengembangkan performa dengan cepat, tapi mereka harus berusaha lebih giat dan mampu bertahan dalam persaingan level senior. Bagi yang mampu melakukannya akan dipertahankan, sedangkan yang gagal akan dioper ke klub lain," tegas Bojan Hodak.

Saat ini, Hodak memiliki segelintir pemain muda di bawah 23 tahun, di antaranya Hilmansyah, Miswar Saputra, Asnawi Mangkualam Bahar, Firza Andika, M Arfan, Ahmad Agung Setia Budi, Rizky Eka Pratama, dan Ezra Walian. Mereka semua telah memiliki banyak pengalaman di Liga 1.

Di lain pihak, beberapa nama lain masih minim jam terbang, sehingga perlu kesempatan lebih banyak sehingga terancam untuk dipinjamkan ke klub lain. Mereka ialah Aji Kurniawan, M Takwir, Fajri Ardiansyah, Reza Arya Pratama, dan Fachri Faisal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%