Bursa Transfer

Proposal Tak Masuk Akal Man United Bikin Sporting Lisbon Enggan Lepas Bintangnya

Sabtu, 18 Januari 2020 15:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Sporting Lisbon enggan melepas bintangnya, Bruno Fernandes, setelah menolak proposal tak masuk akal yang diajukan Manchester United Copyright: © David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Sporting Lisbon enggan melepas bintangnya, Bruno Fernandes, setelah menolak proposal tak masuk akal yang diajukan Manchester United

INDOSPORT.COM - Proposal tak masuk akal yang diajukan klub Liga Inggris, Manchester United kepada Sporting Lisbon untuk transfer Bruno Fernandes membuat klub asal Portugal tersebut urung melepas bintangnya ke Old Trafford.

Melansir dari Daily Mail, Sporting Lisbon mengaku dibuat frustasi dengan proposal Man United yang akan memberi bonus dalam pembelian Bruno Fernandes. Pasalnya bagi klub yang berasal dari ibukota Portugal tersebut, proposal Setan Merah dianggap tidak masuk akal.

Manchester United baru akan memberi bonus kepada Sporting Lisbon jika Bruno Fernandes mampu meraih Ballon d'Or dan membawa Setan Merah memenangi Liga Champions. Bagi tim berjuluk Verde e Blancos ini, syarat tersebut tak masuk akal.

Man United sendiri ingin transfer Bruno Fernandes dipecah dalam dua bagian, dimana Setan Merah ingin membayar 34 juta poundsterling (Rp604 miliar) dan 25,5 juta poundsterling (Rp453 miliar) sebagai tambahan.

Bahkan bonus juga telah disediakan oleh Man United. Namun mengingat syarat yang diajukan The Red Devils takkan tercapai dalam waktu dekat, Sporting Lisbon ingin pembayaran tanpa bonus dan Setan Merah membayar langsung 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun).

Tak ayal, transfer ini akan berjalan alot. Meski begitu banyak rumor menyebutkan bahwa Bruno Fernandes telah sepakat secara personal dengan klub Liga Inggris, Manchester United. Sehingga Setan Merah hanya tinggal menyelesaikan transfer pemain tersebut dengan sang pemilik, Sporting Lisbon.