Liga Indonesia

PSIS Bangga 2 Pemainnya dibawa Shin Tae-yong Ikut TC Timnas di Thailand

Sabtu, 18 Januari 2020 19:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 PSIS Semarang tengah dilingkupi rasa bangga setelah dua pemain mudanya yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga Santosa turut dibawa Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand pada akhir Januari nanti.

Sebelumnya kedua pemain ini mengikuti seleksi selama satu pekan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan berhasil masuk dalam daftar 28 nama yang dibawa Shin Tae-yong untuk bertolak ke Negeri Gajah Putih melakukan TC.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengaku bangga dengan pencapaian dua pemain mudanya ini dan memiliki pesan untuk Arhan dan Dewangga untuk terus konsisten dalam menampilkan penampilan terbaiknya.

“Pertama saya sampaikan selamat kepada dua anak ini karena berarti mereka sudah memiliki standar yang cukup tinggi, pasalnya Shin Tae-yong itu pelatih yang tidak mudah dibuat terkesan,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (18/1/2020).

“Khusus untuk Arhan, dia kan merupakan jebolan asli akademi PSIS. Ini sebuah kebahagiaan kami. Untuk Arhan dan Dewangga, manfaatkan kesempatan ini untuk mengambil imu sebanyak-banyaknya dengan berkonsentrasi penuh dan terus tampilkan penampilan terbaik,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Tak hanya Yoyok Sukawi yang cukup bangga dengan pencapaian mudanya ini, pelatih Arhan di PSIS U-18 yakni Khusnul Yakin juga merasakan hal yang serupa.

Alhamdulillah anak tangga berikutnya sudah terlewati, tetapi masih ada beberapa anak tangga yang harus dilewati oleh Arhan untuk benar-benar bisa menjadi bagian Timnas U-19 yang sesungguhnya,” beber Khusnul kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Menurut Khusnul, ini merupakan salah satu langkah lebih maju bagi karier Pratama Arhan yang harus terus dilalui dengan penampilan yang konsisten.