Liga Indonesia

Renan Silva dan Tradisi Bhayangkara FC Datangkan Playmaker Eks Persija

Sabtu, 18 Januari 2020 16:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bhayangkara FC
Renan da Silva resmi menjadi pemain Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Renan da Silva resmi menjadi pemain Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Renan Silva secara resmi berlabuh ke klub papan atas Liga 1 Bhayangkara FC. Dia melanjutkan tradisi playmaker eks Persija Jakarta di sana.

Dilepas Borneo FC meski berstatus sebagai pemain terbaik Liga 1 2019, Renan akhirnya memiliki pelabuhan baru memasuki 2020. Usai dirinya diresmikan klub asal Jakarta, Bhayangkara FC, Sabtu, (18/1/20).

Berlabuhnya Renan Silva ke Bhayangkara FC ini menjadi menarik, sebab sebenarnya klub yang berafiliasi dengan kepolisian itu sebenarnya sudah memiliki playmaker asing, Bruno Matos. 

Dan kini dengan kedatangan Renan, otomatis, nasib Matos menjadi tidak jelas di Bhayangkara FC, yang juga sudah memiliki tiga pemain asing lainnya. Harvey Guy, Lee Won-jee dan Lee Yoo-joon.

Kaitan antara kedatangan Renan Silva ke Bhayangkara FC dengan keberadaan Bruno Matos juga menyisipkan cerita menarik lain, yakni tentang kegemaran klub berkostum hijau memakai jasa playmaker eks Persija Jakarta.

Playmaker Eks Persija Jakarta

Sejak mengikuti kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2017, Bhayangkara FC memang diketahui selalu memiliki playmaker eks Persija Jakarta dalam skuatnya setiap musim.

Diawali di Liga 1 2017, Bhayangkara FC playmaker senior Firman Utina. Meski tak langsung mendatangkannya dari Persija, Firman Utina merupakan playmaker yang sempat berseragam oranye edisi 2010/11.

Di Bhayangkara FC, Firman Utina hanya mencatatkan 15 kali penampilan sepanjang musim tanpa mencetak satu gol pun. Meski perannya sebagai pemain senior di tim kala itu tak bisa juga ditampikan hingga akhirnya meraih gelar juara.

Setelah Firman Utina, memasuki Liga 1 2018 giliran Adam Alis Setyano, playmaker eks Persija Jakarta yang didatangkan Bhayangkara FC.

Sempat memperkuat Persija edisi 2015, Adam Alis diboyong Bhayangkara FC dari Sriwijaya FC di pertengahan musim. Bermain 17 kali, dia sukses berkontribusi baik dengan total bisa menciptakan enam assist, meski tak bisa mencetak satu gol pun.

Dengan kontribusinya, Adam Alis pun tetap dipertahankan kembali di Liga 1 2019. Memasuki pertengahan musim, Bhayangkara FC kembali menambah koleksi playmaker eks Persija Jakarta dengan mendatangkan Bruno Matos.

Langsung direkrut dari Persija Jakarta, Bruno Matos langsung memberikan dampak maksimal lewat kontribusinya. Sembilan gol plus dua assist berhasil diciptakan hanya dalam 17 pertandingan. 

Dengan catatan baik yang ditorehkan eks playmaker Persija itu, menjadi menarik menanti bagaimana kiprah Renan Silva nanti di Bhayangkara FC. Apa lagi dirinya datang dengan status pemain terbaik Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%