Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Persebaya dan Persiraja Datangkan Eks Arema FC

Sabtu, 18 Januari 2020 15:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rumor transfer Liga 1 2020 menyuguhkan kalau Persebaya Surabaya dan Persiraja Banda Aceh dikabarkan bakal mendatangkan eks Arema FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rumor transfer Liga 1 2020 menyuguhkan kalau Persebaya Surabaya dan Persiraja Banda Aceh dikabarkan bakal mendatangkan eks Arema FC.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 2020 menyuguhkan kalau Persebaya Surabaya dan Persiraja Banda Aceh dikabarkan bakal mendatangkan eks Arema FC.

Hingga per 18 Januari 2020 beberapa klub Liga 1 mulai mengendur dalam perburuan pemain baru lokal maupun asing di masa bursa transfer kali ini.

Meski begitu sejumlah akun di media sosial seperti Instagram banyak bertebaran akan rumor yang menyangkutkan pemain satu ke tim lain.

Hal tersebut cukup lumrah meski kebenarannya patut dipertanyakan. Sebab masa bursa transfer memang cukup panas di dunia sepak bola.

Bali United, Persebaya, Borneo FC, Madura United, PSM, Tira Persikabo, dan Persija sudah memperkenalkan siapa pemain mereka untuk musim 2020.

Meski begitu beberapa tim lainnya masih menunggu waktu yang tepat kapan akan menampilkan siapa pemain baru, legiun dilepas, hingga yang dipertahankan.

Maka redaksi INDOSPORT coba merangkum sejumlah rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas pada hari ini, Sabtu (18/01/20).

Persiraja Banda Aceh

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persiraja Banda Aceh. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo Persiraja Banda Aceh.

Klub promosi Liga 1 2020 Persiraja Banda Aceh tengah dikaitkan bakal mendaratkan gelandang asal Uzbekistan Pavel Smolyachenko dalam waktu dekat.

Kabar tersebut dilontarkan langsung oleh salah satu akun yang kerap mewartakan urusan transfer di klub sepak bola nasional, yakni @indos.transfer, Sabtu (18/01/20).

"RUMOURS: Eks Gelandang Arema FC asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko (28) dikabarkan bakal merapat menuju klub promosi Liga1 2020, Persiraja Kutaraja Aceh," tulis akun tersebut.

Persebaya Surabaya

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya memutuskan untuk kembali mendatangkan pemain lokal baru, yakni Nasir jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Menurut kepala pelatih Persebaya Aji Santoso, merekrut mantan pemain Arema FC itu sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan tim, setelah sebelumnya merekrut Makan Konate.

"Nasir tipe pemain yang saya mencari dia pemain yang kuat dengan bola. Saya juga yakin dia tidak terlalu sulit beradaptasi," kata Aji, Jumat (17/1/20).

Persipura Jayapura

© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: Grafis:Yanto/IndosportLogo Persipura Jayapura.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano menjelaskan bakal segera mengumumkan skuat anyar Mutiara Hitam untuk Liga 1 2020.

Bahkan Benhur juga menambahkan kalau Persipura bakal latihan perdana pada akhir Januari mendatang. Meski ditinggal beberapa pemain, tetapi Persipura dinilai masih stabil.

"Skuat akan kami umumkan segera, kemungkinan tanggal 23 atau 24 Januari sebelum tim memulai latihan perdana," ujar Benhur, Sabtu (18/01/20).

Persik Kediri

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persik Kediri. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo Persik Kediri.

Manajemen Persik Kediri, sudah mengantongi nama-nama pemain tambahan untuk melengkapi skuat asuhan Joko Susilo, menjelang dimulainya Liga 1 2020.

Selain nama-nama pemain lama yang kembali diperpanjang kontraknya, manajer Persik Beny Kurniawan, mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa pemain lain untuk direkrutnya.

"Kami sudah komunikasi dan sudah ada beberapa nama. Pemain tersebut sudah memastikan akan bergabung di Persik," ujar Beny dikutip Antara, Kamis (16/01/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
75%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%