Bola Internasional

3 Pemain Selangor FA yang Patut Diwaspadai Persib Bandung di Asia Challenge 2020

Sabtu, 18 Januari 2020 09:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© aliexpress.com/idreamleaguesoccerkits.com/Wikipedia
Sedikitnya ada 3 pemain Selangor FA yang patut diwaspadai Persib Bandung di ajang uji coba internasional Asia Challenge 2020, Sabtu (18/01/20). Copyright: © aliexpress.com/idreamleaguesoccerkits.com/Wikipedia
Sedikitnya ada 3 pemain Selangor FA yang patut diwaspadai Persib Bandung di ajang uji coba internasional Asia Challenge 2020, Sabtu (18/01/20).

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 pemain Selangor FA yang patut diwaspadai Persib Bandung di ajang uji coba internasional Asia Challenge 2020, Sabtu (18/01/20).

Pertandingan Selangor FA vs Persib bakal berlangsung di Stadion Shah Alam, Malaysia, pukul 18.30 WIB. Ini merupakan pertandingan pertama pada ajang tersebut.

Kepala pelatih Persib Robert Rene Alberts menjelaskan kalau dirinya sangat senang karena bisa mengikuti ajang pra musim internasional ini.

"Ini tentunya sangat bagus untuk melihat kemampuan pemain muda," kata Robert dikutip laman resmi klub, Jumat (17/01/20).

Sementara itu bek naturalisasi Fabiano Beltrame mengaku sangat antusias menatap pertandingan perdana di Asia Challenge melawan Selangor FA.

"Saya akan buktikan dan bermain maksimal di pertandingan nanti," ujar Fabiano sebagaimana dinukil situs resmi klub, Jumat (17/01/20).

Sementara itu Selangor FA juga bakal mempersiapkan tim demi bisa meraih hasil positif pada pertandingan pertama uji coba Asia Challenge ini.

Kendati begitu meski pertandingan uji coba, alangkah baiknya Persib juga patut mewaspadai sejumlah pemain inti Selangor FA. Siapa saja kira-kira?

1. Brendan Gan

© twentytwo13.my
Pemain kelahiran Australia berpaspor Malaysia Brendan Gan yang kini bermain untuk Selangor FA. Copyright: twentytwo13.myPemain kelahiran Australia berpaspor Malaysia Brendan Gan yang kini bermain untuk Selangor FA.

Kepala pelatih Selangor FA B. Sathianathan tampaknya bakal menurunkan gelandang kelahiran Australia berpaspor Malaysia Brendan Gan pada laga nanti.

Brendan yang baru direkrut pada awal Desember 2019 lalu tampaknya bakal disiapkan untuk melihat kualitasnya dalam mengontrol lini tengah.

Sebelum bermain untuk Selangor FA, Brendan sempat dikontrak oleh Perak TBG FC. Sepanjang 2019, Brendan mengoleksi empat gol dan tiga assists dari 16 laga di Liga Super Malaysia.

2. Syazwan Zainon

© stadiumastro.com
Pemain Selangor FA Syazwan Zainon. Copyright: stadiumastro.comPemain Selangor FA Syazwan Zainon.

Berikutnya ada winger kiri Selangor FA Syazwan Zainon yang tampaknya juga patut masuk dalam daftar pemain untuk diwaspadai oleh Persib.

Syazwan yang dikontrak sejak awal November 2018 lalu pada Liga Super Malaysia 2019 sudah mengemas satu gol dan tiga assists bersama Selangor FA.

Hal ini menjadi sinyal hati-hati lantaran Syazwan juga memiliki kecepatan cukup mumpuni dalam merangsek dari sisi sayap ke area kotak penalti.

3. Ifedayo Olusegun

© thestar.com.my
Pemain Selangor FA Ifedayo Olusegun (Nigeria). Copyright: thestar.com.myPemain Selangor FA Ifedayo Olusegun (Nigeria).

Terakhir ada striker asal Nigeria Ifedayo Olusegun miliki Selangor FA yang juga bisa diwaspadai oleh para pemain belakang Persib Bandung.

Olusegun yang dikontrak Selangor FA sejak 9 Mei 2019 lalu sudah mengemas 12 gol dan dua assists dari 10 pertandingan di Liga Super Malaysia 2019.

Selain bertindak sebagai striker, Olesegun juga kerap bergerak ke sisi sayap kiri atau kanan. Hal ini bisa menjadi sebuah sinyal agar para bek Persib patut mengantisipasinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%