Liga Indonesia

Terungkap, Mateo Bustos Berani Tolak Tawaran Klub Eropa demi Persita

Sabtu, 18 Januari 2020 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Persita Tangerang, Mateo Bustos, mengaku telah menolak tawaran klub Eropa demi merumput di Liga 1 2020. Tak hanya itu, pemain berkebangsaan Argentina tersebut pun  mengesampingkan minat klub asal negara kelahirannya.

Bustos mengatakan bahwa menjadi incaran klub Malta, sebab ia pernah berkarier selama dua musim di negara Eropa Selatan itu bersama Nadur Youngsters dan Naxxar Lions. 

Namun, setelah berkomunikasi dengan agennya dan pemain incaran Persita lain, Elda Hasanovic, Mateo Bustos mantap memilih Liga Indonesia sebagai pelabuhan barunya.

"Sebelum ke Persita ada tawaran dari klub Argentina dan Malta karena pernah bermain di sana dua tahun. Lalu saya bicara sama Eldar, saya istirahat dulu relaks selama seminggu dan saya akan datang ke sini (Indonesia)," cetus Bustos.

Mateo Bustos lantas mencari tahu soal Persita Tangerang lewat media sosial dan beragam artikel. Setelahnya, pemain berusia 27 tahun itu semakin yakin dengan tawaran dan tekad pasukan Widodo C. Putro di Liga 1 2020.

"Saya lihat di Facebook, Instagram, Persita punya banyak fans dan mereka selalu mendukung penuh tim. Hal itu sangat bagus. Jadi saya bilang sama agen saya, ayo kita ke Persita," tandasnya.

Sebelum membela Persita, Mateo Bustos pernah bermain untuk klub asal Paraguay, River Plate. Berdasarkan situs Transfermarkt, harga yang dituliskan berada di kisaran 100.000 euro (sekitar Rp1,5 miliar).