Liga Spanyol

4 Alasan Atletico Madrid Harus Segera Dapatkan Edinson Cavani

Minggu, 19 Januari 2020 13:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, sebaiknya segera mendatangkan Edinson Cavani demi empat alasan ini. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, sebaiknya segera mendatangkan Edinson Cavani demi empat alasan ini.

INDOSPORT.COM – Atletico Madrid dikabarkan memaksa Paris Saint-Germain (PSG) untuk menurunkan banderol Edinson Cavani agar proses kepindahan penyerang asal Uruguay tersebut ke Wanda Metropolitano semakin cepat.

Los Rojiblancos berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan Cavani karena mereka harus kehilangan Diego Costa dalam waktu yang lumayan lama. Selain itu, Alvaro Morata yang menggantikan peran Costa belum kembali ke performa puncaknya.

Akan tetapi, harga mahal menjadi salah satu kendala Diego Simeone untuk segera meresmikan transfer antara Atletico Madrid dan Cavani. Dilansir dari Marca, berikut 4 alasan Los Rojiblancos harus segera mendapatkan eks striker Napoli tersebut pada bursa transfer bulan Januari ini.

Memberikan Rotasi pada Alvaro Morata

Morata adalah satu-satunya penyerang yang paling masuk akal yang bisa dimainkan Diego Simeone. Joao Felix dianggap belum mampu tampil sesuai harga yang dikeluarkan Los Rojiblancos sedangkan Ivan Saponjic dianggap belum siap tampil di tim utama.

Kedatangan Cavani akan menjadikan Simeone memiliki penyerang yang dapat dirotasi agar tetap segar dalam menghadapi 3 kompetisi yang mereka ikuti (LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions).

Jaminan Gol

Musim ini Atletico Madrid tercatat hanya mampu melesakkan 22 gol dari 20 pertandingan. Catatan yang buruk untuk klub sebesar mereka.

Kedatangan Edinson Cavani bisa menjadi solusi atas tumpulnya lini depan skuat asuhan Simeone ini. Di PSG, Cavani tercatat berhasil mencatatkan 198 gol dari 293 pertandingan.

Kontribusi Nyata

Walaupun hanya bermain sebanyak 568 menit sepanjang musim ini, Cavani selalu mampu memberikan kontribusi dan dampak yang nyata di setiap penampilannya.

Pengalaman

Cavani tercatat pernah mengikuti 3 Piala Dunia, 4 Copa America, dan mencatatkan 80 penampilan di Liga Champions dan juga Liga Europa. Pengalamannya akan sangat berguna, karena Atletico Madrid diketahui sedang mengincar trofi musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%