Liga Italia

AC Milan vs Udinese: Supaya Menang Lagi, Stefano Pioli Bakal Main Aman

Minggu, 19 Januari 2020 14:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya ingin bermain aman untuk memastikan kemenangan mereka di pertandingan Serie A Liga Italia kontra Udinese. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya ingin bermain aman untuk memastikan kemenangan mereka di pertandingan Serie A Liga Italia kontra Udinese.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, tampaknya ingin bermain aman untuk memastikan kemenangan mereka di pertandingan pekan ke-20 Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Udinese.

Pada Minggu, 19 Januari 2020, AC Milan memang akan menjamu Udinese di San Siro. Laga tersebut adalah pertandingan Serie A Liga Italia pekan ke-20 dan akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB.

Saat ini, Milan atau Rossoneri masih tertahan di peringkat 10 di klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 25 poin, hasil dari tujuh kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah. Sementara itu, Udinese berada di posisi 11 dengan 24 poin.

Meski sebelumnya sempat terseok-seok sampai mendapat delapan kekalahan, tapi mental Rossoneri tampaknya mulai bangkit sejak datangnya Zlatan Ibrahimovic pada Desember 2019 yang lalu. Dengan hal ini, Milan belum kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Hanya saja, Udinese bukan lawan yang mudah, bahkan pernah mengalahkan mereka dengan skor 1-0 di pekan pertama kancah domestik musim ini. Sehingga, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli lebih memilih untuk bermain aman demi terus memperpanjang tren positif mereka.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Pioli dikabarkan akan mempertahankan formasi ketika mereka melibas Cagliari di pekan sebelumnya dengan skor 2-0. Bek baru rekrutan mereka, Simon Kjaer, kembali tampil bersama Alessio Romagnoli.

Di lini tengah, Franck Kessie yang kabarnya bakal dijual ternyata tetap jadi andalan. Meski demikian, Pioli harus memainkan Giacomo Bonaventura untuk menggantikan Hakan Calhanoglu yang harus absen lantaran cedera. Ismael Bennacer dan Samuel Castillejo juga bakal tampil.

Untuk lini depan, sang pelatih tidak akan memainkan Krzysztof Piatek yang memang tampil melempem musim ini. Gantinya, ia akan kembali menurunkan megabintang, Zlatan Ibrahimovic, yang bakal diduetkan dengan Rafael Leao dengan formasi 4-4-2.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan hanya mampu menang dua kali, yaitu 2-1 dan 1-0. Sementara itu, Udinese menang satu kali, yaitu 1-0 pada 25 Agustus 2019. Dua pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 dan 1-1.