Liga Indonesia

Baru Gabung PSIS, Eks Kalteng Putra Beri Pengakuan Tak Terduga

Minggu, 19 Januari 2020 00:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pengakuan Tak Terduga Eks Kalteng Putra Usai Bergabung dengan PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pengakuan Tak Terduga Eks Kalteng Putra Usai Bergabung dengan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang telah resmi memperkenalkan salah satu pemain barunya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 tahun 2020 yakni Abanda Rahman.

Mantan pemain Kalteng Putra ini telah diperkenalkan secara resmi melalui laman Instagram @psisofficial pada Jumat (17/1/2020) kemarin.

Ia akan menambah kekuatan lini belakang Laskar Mahesa Jenar yang sebelumnya telah memiliki Wallace Costa, M. Rio Saputro, dan Wahyu Saputro di posisi bek tengah.

Bergabung bersama PSIS di tahun 2020 ternyata menjawab rasa penasaran Abanda Rahman setelah ia gagal bergabung dengan klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut di zaman Liga 2 tahun 2017 silam.

“Pastinya saya ingin ke PSIS karena tim ini merupakan tim legenda, sejak Liga 2 dulu saya hampir bergabung dengan PSIS. Tetapi Persik Kediri klub saya saat itu tidak mau melepas,” ujar Abanda Rahman.

“Zamannya pelatih Subangkit waktu itu, yang jelas saya pribadi memang memiliki keinginan bergabung bersama PSIS. Saya juga sudah sering berkomunikasi dengan manajemen sejak Liga 2 itu,” imbuh pemain berusia 29 tahun tersebut.

Siapa sangka, Abanda Rahman mengaku sebelumnya hampir bergabung dengan PSIS, tapi kini semua sudah terjadi sesuai dengan ekspektasinya membela Laskar Mahesa Jenar.

Abanda Rahman sendiri merupakan pemain yang serba bisa. Selama kariernya ia pernah beberapa kali memainkan beberapa posisi. Selain saat ini piawai sebagai pemain belakang, Abanda Rahman ternyata juga pernah bermain sebagai seorang striker.

Saat ini Abanda Rahman masih berada di Kendari untuk berkumpul bersama keluarganya. Ia akan datang ke Kota Semarang pada akhir Januari mendatang saat PSIS mengumpulkan pemainnya untuk menjalani tes kesehatan sebelum latihan perdana jelang Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%