Liga Indonesia

Diboyong Shin Tae-yong ke Thailand, Ini Misi Bomber PSS Sleman

Minggu, 19 Januari 2020 12:49 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker muda PSS Sleman, Saddam Emirudin belum mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga 1. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa 28 pemain untuk menjalani training camp (TC) Timnas U-19 di Thailand. Agenda pemusatan latihan di Negeri Gajah Putih itu akan berlangsung 20 Januari hingga 1 Februari.

Salah satu pemain yang dibawa adalah bomber muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin. Pemain berusia 19 tahun itu jadi satu dari empat penyerang yang dibawa pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saddam bangga dan bersyukur ikut dalam rombongan ke Thailand. Dirinya tak akan menyiakan kesempatan tersebut untuk memberikan penampilan terbaik.

"Bersyukur dan bangga pasti mas bisa berangkat ke Thailand. Saya siap memberikan yang terbaik untuk lolos ke skuat Piala Dunia nanti," kata Saddam kepada INDOSPORT, Minggu (19/01/20).

Pemain yang dipromosikan ke tim senior PSS sejak pertengahan musim lalu itu mengaku tidak ada kendala selama seleksi. Dengan materi mayoritas game internal, Saddam mengaku selalu ingin menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin.

"Persiapan pribadi ke Thailand nanti lebih ke mental ya Mas. Soalnya pelatih memang tegas dan disiplin. Paling utama lebih ke disiplinnya yang sangat bagus untuk pemain," ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 50-an pemain mengikuti seleksi mulai 13 hingga 17 Januari, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Selama seleksi, Shin Tae-yong dibantu Gong Oh Kyun selaku pelatih Timnas U-19 dan asisten Nova Arianto, Indra Sjafri, dan pelatih kiper Sahari Gultom.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%