Liga Indonesia

Gabung Arema Jadi Tantangan Besar Eks Gelandang PSS Sleman

Sabtu, 18 Januari 2020 18:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dave Mustaine menganggap pilihannya bergabung dengan Arema FC pada kompetisi Liga 1  2020 sebagai langkah yang tepat. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dave Mustaine menganggap pilihannya bergabung dengan Arema FC pada kompetisi Liga 1 2020 sebagai langkah yang tepat.

INDOSPORT.COM - Dave Mustaine menganggap pilihannya bergabung dengan Arema FC pada kompetisi Liga 1  2020, sebagai langkah yang tepat untuk menjawab tantangan besar setelah berkutat di sejumlah tim medioker.

Namanya memang baru tenar kala ikut mengantar PSS Sleman berlaga di Liga 1 musim 2018 hingga 2019 lalu. Namun jangan salah, Dave Mustaine ternyata cukup dikenal di pentas Liga 2, terutama di tim-tim asal Jawa Timur.

"Arema adalah tim besar, suporter juga banyak. Bahkan, saya tidak pernah terpikir pindah ke sini," beber Dave Mustaine kepada awak media di Malang.

"Begitu ada tawaran dari Arema, saya tidak berpikir panjang. Lagipula, bermain di Malang juga dekat dengan keluarga di Sidoarjo," sambung pencatat 25 caps dengan 1 gol untuk PSS Sleman di Liga 1 musim 2019 lalu tersebut.

Dia pun bertekad menunjukkan kapasitasnya sebagai Midfielder yang dibutuhkan Mario Gomez. Terlebih, persaingan di lini tengah bakal semakin ketat.

"Kuncinya adalah bekerja lebih keras. Saya merasa ini tantangan besar yang harus dihadapi," ucap pemain yang sempat membela Bali United hingga Persegres Gresik united tersebut.

Kedatangan Dave dari PSS Sleman memang sudah tercium, tepatnya saat dia terpergok mendatangi Kantor Arema FC, awal Januari 2020 lalu.

Namun atas pertimbangan etika, kedua pihak bersepakat tidak mengumumkan hasil negosiasi agar Dave fokus menyelesaikan sisa kontrak hingga 10 Januari di PSS Sleman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%