Liga Indonesia

Bela Arema FC, Eks Winger PSS Sukses Wujudkan Cita-Cita Masa Kecilnya

Jumat, 17 Januari 2020 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Arema FC
Pemain anyar Arema FC, Kushedya Hari Yudo, diperkenalkan menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Media Arema FC
Pemain anyar Arema FC, Kushedya Hari Yudo, diperkenalkan menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kushedya Hari Yudo sukses mewujudkan cita-cita di masa kecilnya setelah resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Arema FC di bawah proyeksi pelatih Mario Gomez untuk mengarungi Liga 1 2020.

Rencana transfer winger berusia 26 tahun itu sebenarnya sudah terendus sejak akhir Desember tahun lalu. Namun, dengan segala dinamika, Yudo akhirnya baru muncul di hadapan awak media bersama empat nama lainnya pada Kamis (16/1/20). 

"Keluarga menjadi pertimbangan saya memilih pulang ke Arema FC daripada menerima tawaran tim Liga 1 lain," cetus Kushedya Hari Yudo.

Dia memang satu dari sekian alumni Akademi Arema yang berada di bawah angkatan Johan Ahmad Farizi, Dendi Santoso, dan Sunarto. Membela Arema FC juga sekaligus mewujudkan cita-cita setiap Arek Malang di dunia si kulit bundar.

"Saya menimpa ilmu di Akademi Arema, sampai berada di tim U-21," tukas pemain kelahiran Krebet, Kecamatan Bululawang, Kab. Malang tersebut.

"Harapan saya tentunya membawa Arema ke papan atas, dan membanggakan orang tua karena mereka memang yang meminta saya untuk pulang," tukas Kushedya Hari Yudo.

Menapaki karier di level profesional sejak 2013, Yudo membela sejumlah tim sekitar Jawa Timur. Dia mematangkan dirinya di kompetisi Liga 2 bersama Persewangi Banyuwangi (2013-2015).

Kemudian, Yudo hijrah Persegres Gresik United (2016-2017), Persekam Metro FC (2017), Kalteng Putra (2018), dan baru merasakan ketatnya persaingan Liga 1 bersama PSS Sleman sepanjang 2019.

1