Liga Indonesia

Jawab Tantangan Gomez, Pelatih Fisik Anyar Arema FC Siap Genjot Pemain

Jumat, 17 Januari 2020 13:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Charis Yulianto (asisten pelatih) dalam perkenalan bersama Felipe Americo (kiri/pelatih kiper) dan Marcos Gonzales (kanan/pelatih fisik) Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Charis Yulianto (asisten pelatih) dalam perkenalan bersama Felipe Americo (kiri/pelatih kiper) dan Marcos Gonzales (kanan/pelatih fisik)

INDOSPORT.COM - Marcos Gonzales memastikan bahwa setiap personel Arema FC wajib bekerja lebih keras untuk memantapkan kondisi fisik masing-masing sebagai upaya menjawab tantangan koleganya di Liga 1 2020.

Kewajiban tersebut tak lepas dari besarnya tanggung jawab yang akan dipegang Gonzales. Sebagai pelatih fisik, dia berkewajiban membenahi kebugaran fisik pemain agar tetap stabil sepanjang kompetisi Liga 1 nanti.

"Tidak ada kata lain, selain kerja, kerja dan kerja keras," tandas Marcos Gonzales saat diperkenalkan bersama Felipe Americo (Pelatih Kiper) serta Charis Yulianto sebagai staf kepelatihan Arema FC pada Kamis (16/1/20).

Maka dari itu, Mario Gomez turut membawa Gonzales ke Arema FC. Dia sekaligus menjalani reuni bersama pasca-berkolaborasi di klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), periode 2015-2017.

"Kami sebelumnya bekerja sama di Johor. Melatih di Indonesia adalah pengalaman pertama saya sekaligus tantangan besar yang diberikan oleh Mario Gomez, teman saya," tutur pelatih fisik asal Argentina itu.

"Namun, bukan hanya kerja saya saja yang bisa memantapkan tim ini, melainkan seluruh elemen tim. Dibutuhkan kerja sama tim," pungkas Marcos Gonzales.

Tak hanya Felipe dan Charis, Gonzales juga bakal bersinergi dengan dua asisten pelatih Arema FC lainnya musim ini, yakni Kuncoro dan Singgih Pitono. Keduanya menggantikan Siswantoro dan Yanuar Hermansyah yang belakangan dilepas oleh manajemen.