Liga Indonesia

Bak Judul Lagu Populer, Bagas Adi Nugroho Pergi untuk Kembali ke Arema FC

Jumat, 17 Januari 2020 18:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Arema FC
Bek anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, siap memperkuat tim di Liga 1 2020. Copyright: © Media Arema FC
Bek anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, siap memperkuat tim di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bak sebuah judul lagu pop terkenal, Bagas Adi Nugroho, menjalani karier sepak bolanya bertemakan serupa, pergi untuk kembali, setelah resmi memperkuat Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2020.

Bek berusia 22 tahun itu memang bukan mula yang asing bagi publik sepak bola Malang Raya. Bagas adalah bagian dari proyek jangka panjang Arema FC saat didatangkan Aji Santoso edisi 2017 lalu.

"Kembali ke Arema, artinya juga memenuhi panggilan," cetus Bagas Adi Nugroho saat menyusul perkenalkan di Kantor Arema FC, Jumat (17/1/20).

Sebelumnya, Bagas memang pergi untuk kembali di awal musim 2019 lalu. Dia menerima tawaran untuk merasakan suasana baru bersama Bhayangkara FC dan berjanji untuk kembali setelah masa baktinya selesai di tim kepolisian itu.

"Sudah bicara dengan petinggi klub Arema FC. Bahwa untuk musim 2019 kemarin, saya pergi ke Bhayangkara FC dulu dan nanti kembali," tandas penggawa timnas Indonesia U-23 di SEA Games Filipina tersebut.

"Perkenalan saya memang baru sekarang, setelah ikut latihan tim (Kamis) kemarin. Sangat bersyukur, saya bisa diterima dengan baik oleh pemain senior lainnya," pungkas Bagas Adi Nugroho.

Bagas memang kurang bersinar saat membela Bhayangkara FC dengan hanya mencatat enam caps di Liga 1 2019. Sementara di Arema FC, kariernya cukup cemerlang dengan meraih trofi juara Piala Presiden 2017 serta mencatat total 21 penampilan selama dua musim Liga 1 (2017 dan 2018).