Liga Inggris

'Dicurangi' Lawan Sheffield United, Pelatih Arsenal Ngamuk ke VAR

Minggu, 19 Januari 2020 08:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa VAR telah membuat timnya gagal menang kala dicurangi Sheffield United di pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (18/1/20).

Pada laga imbang 1-1 yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, The Gunners sebenarnya bisa saja membalikkan keadaan. Pasalnya Nicolas Pepe selaku striker Arsenal sempat dilanggar beberapa pemain tim tamu.

Pada menit ke-69 Pepe sempat terjatuh di kotak terlarang Sheffield United usai dijegal Jack O'Connel. Sayang Mike Dean selaku wasit tak memberikan hukuman berdasarkan tayangan VAR.

Merasa VAR telah menghancurkan timnya sendiri, Arteta pun tidak bisa menyembunyikan rasa amarahnya. Kejadian ini sendiri dianggapnya kali kedua usai sebelumnya sempat terjadi di laga Liga Inggris kontra Chelsea kala Jorginho terbebas dari hukuman usai kedapatan menarik baju anak asuhnya bulan lalu.

"Saya pikir sangat jelas, bukankah ini sama saja ketika laga melawan Chelsea, sudah jelas sekali. Saya heran berapa banyak alat yang harus dibutuhkan lagi?" ucap Arteta usai laga seperti dilansir laman berita Metro.

"Banyak hal terjadi dan kami sudah mendapat pengalaman buruk dengan badai cedera dan hukuman kartu. Tetapi kami memang harus bisa melakukan apapun juga agar bisa bertahan di lapangan seperti yang kita lakukan hari ini," tutupnya.

Sebelumnya Arsenal sempat bergembira usai Gabriel Martinelli membuka keunggulan untuk tim tuan rumah di menit ke-45. Sebenarnya mereka bisa saja mendapat keuntungan berganda jika saja pelanggaran Pepe berbuah penalti, namun apa daya Sheffield justru menjadi pihak diuntungkan kali ini.

Berkat VAR, Sheffield lolos dari kekalahan hingga mampu menyamakan kedudukan lewat John Fleck di menit ke-83. Skor imbang tersebut membuat Arsenal dan The Blades berbagi poin di klasemen Liga Inggris sementara.