Liga Europa

Jadi Pemain 'Langganan' Liga Europa di Arsenal, Begini Curhat Mustafi

Sabtu, 18 Januari 2020 13:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter @Arsenal
Skhodran Mustafi jarang mendapat kepercayaan di Arsenal dan lebih sering bermain di ajang Liga Europa ketimbang kompetisi reguler. Copyright: © twitter @Arsenal
Skhodran Mustafi jarang mendapat kepercayaan di Arsenal dan lebih sering bermain di ajang Liga Europa ketimbang kompetisi reguler.

INDOSPORT.COM – Shkodran Mustafi siap tampil cemerlang jelang laga babak 32 besar Liga Europa melawan Olympiakos yang dijadwalkan pada hari Jumat bulan depan (21/02/20).

Bek yang digadang-gadang menjadi solusi keroposnya lini belakang Arsenal tersebut ternyata malah menjadi salah satu sumber permasalahan yang semakin memperparah krisis lini pertahanan The Gunners.

Didatangkan dengan banderol 35 juta poundsterling (Rp622 miliar) dari Valencia pada tahun 2016 lalu, bek yang pernah meraih trofi Piala Dunia bersama Jerman ini sempat membuat lini belakang Arsenal tampil begitu kuat.

Namun, hal itu tidak bertahan lama. Setelah mencatatkan beberapa kali clean sheet dan memecahkan rekor pertandingan tak terkalahkan milik Bacary Sagna, Mustafi kemudian tampil buruk dan menjadikan catatan apiknya tersebut seakan sia-sia.

Blunder demi blunder dibuat oleh bek berusia 27 tahun itu. Hal tersebut juga yang membuat dirinya tidak terlalu dipercaya di Arsenal, bahkan oleh pelatih mereka sekarang, Mikel Arteta.

Musim ini, ia lebih banyak bermain di Liga Europa, dengan catatan 5 kali penampilan. Di Liga Inggris, Shkodran Mustafi baru mencatatkan 3 penampilan dengan total 17 menit bermain, catatan yang bisa menjadi penanda kariernya bersama Arsenal mulai meredup.

Musim ini saya lebih banyak bermain di Liga Europa dan saya selalu mencoba tampil gemilang dalam setiap laga yang saya mainkan. Saya hanya ingin membalas kepercayaan yang telah diberikan,” ujar Mustafi, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Mustafi menambahkan, dirinya akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa menampilkan performa seperti dulu lagi. Selain itu, kesiapan dirinya menghadapi setiap laga di Liga Europa sudah mencapai 100 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%