Liga Inggris

Tampil Jelek, Shkodran Mustafi Terancam Ditendang dari Arsenal

Senin, 6 Januari 2020 13:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Shkodran Mustafi bisa saja didepak dari klub Liga Inggris, Arsenal. Copyright: © Getty Images
Shkodran Mustafi bisa saja didepak dari klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COMShkodran Mustafi tampaknya harus selalu tampil impresif dalam setiap pertandingan untuk menjaga peluangnya agar bisa terus merumput bersama klub Liga Inggris, Arsenal.

Pasalnya, Mikel Arteta telah memberikan ultimatum untuk Mustafi jika bek asal Jerman tersebut gagal tampil menawan dan masih saja terus melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang merugikan tim.

Akan tetapi, Mustafi bisa saja lebih cepat hengkang dari Emirates pada bursa transfer pemain bulan Januari ini jika ada tawaran dari klub lain. Jika tidak, dirinya harus menampilkan penampilan terbaik dan mengurangi blunder yang sering dibuatnya.

Hal tersebut dinyatakan oleh Arteta, meskipun saat ini dirinya sedang mengalami krisi di lini pertahanan akibat Calum Chambers yang sedang didera cedera.

Shkodran Mustafi diboyong oleh Arsenal dari Valencia hampir empat tahun yang lalu dengan banderol 35 juta poundsterling atau sekitar Rp635 miliar.

Kedatangannya ke Arsenal saat itu diharapkan dapat membuat lini belakang The Gunners makin tangguh, mengingat dirinya adalah salah satu pemain yang berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia tahun 2014 lalu.

Akan tetapi, ia membuat Arsenal semakin bingung mengatasi masalah di lini belakang. Beberapa kali blunder yang dilakukan olehnya mengakibatkan The Gunners kehilangan poin dan juga momen menjadi pemenang dalam suatu pertandingan.

“Mustafi sama sekali pemain yang tidak berguna. Sebagus-bagusnya Arteta sebagai pelatih jika lini belakang Arsenal masih dihuni pemain seperti Mustafi, bisa dipastikan Arsenal tetap akan menjadi tim yang gampang kebobolan,” ujar Ian Wright, seperti dikutip oleh Mirror.

Legenda Arsenal tersebut menambahkan, Arteta harusnya tidak ragu-ragu menjual bek berusia 27 tahun tersebut. Menurutnya, dana penjualan Mustafi bisa digunakan untuk memperkuat skuat Arsenal agar lebih menggigit di Liga Inggris.