Bola Internasional

Hancur Gara-gara VAR di Piala Asia U-23, Media Thailand Frustrasi

Minggu, 19 Januari 2020 10:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/theafcdotcom
Thailand kalah dari Arab Saudi di perempatfinal Piala Asia U-23 2020, Sabtu (18/01/20). Copyright: © twitter.com/theafcdotcom
Thailand kalah dari Arab Saudi di perempatfinal Piala Asia U-23 2020, Sabtu (18/01/20).

INDOSPORT.COM - Perjalanan Timnas Thailand di Piala Asia U-23 2020 terhenti setelah menelan kekalahan dari Arab Saudi, Sabtu (18/01/20) dan diwarnai kontroversi Video Assistant Referee (VAR).

Thailand harus menelan pil pahit di laga perempatfinal Piala Asia U-23. Mereka kalah menyakitkan dari Arab Saudi dengan skor tipis 0-1.

Nah, hasil pertandingan tersebut membuat media Thailand, Siam Sport, merasa frustrasi. Pasalnya, gol semata wayang Arab Saudi yang dicetak Abdullah Al-Hamdan dari titik putih penalti dinilai kontroversial.

Dari laporan yang ditulis Siam Sport, Arab Saudi diuntungkan karena mendapatkan hadiah penalti. Sebab, mereka menuliskan bahwa pemain Arab Saudi terjatuh di kotak luar penalti.

Akan tetapi, setelah pelanggaran itu disaksikan ulang dengan bantuan VAR, wasit pemimpin pertandingan memberikan hadiah penalti ke Arab Saudi.

Hal tersebut membuat media Thailand tersebut frustrasi dengan hasil pertandingan. Bahkan, mereka mempertanyakan apakah keputusan wasit itu benar-benar sudah adil.

Sementara itu, jika melihat pertandingan secara keseluruhan, Timnas Thailand U-23 sebernarnya bermain agresif saat menghadapi Arab Saudi. Mereka mampu membahayakan gawang lawan dan nyaris unggul ketika tembakan Suphanat Mueanta membentur tiang gawang.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%