Liga Indonesia

Hendro Kartiko Masih Raba Potensi Empat Kiper Muda PSM Makassar

Minggu, 19 Januari 2020 03:57 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Rafif Rahedian
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih kiper klub Liga 1 PSM Makassar, Hendro Kartiko, masih meraba potensi keempat kiper mudanya, yakni Syaiful Syamsuddin (26), Miswar Saputra (23), Hilmansyah (22), dan Reza Arya Pratama (20). Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Pelatih kiper klub Liga 1 PSM Makassar, Hendro Kartiko, masih meraba potensi keempat kiper mudanya, yakni Syaiful Syamsuddin (26), Miswar Saputra (23), Hilmansyah (22), dan Reza Arya Pratama (20).

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper klub Liga 1 PSM Makassar, Hendro Kartiko, masih meraba potensi keempat kiper mudanya, yakni Syaiful Syamsuddin (26), Miswar Saputra (23), Hilmansyah (22), dan Reza Arya Pratama (20).

Legenda hidup Timnas Indonesia ini mengatakan, keempat kiper PSM Makassar memiliki kualitas yang hampir setara dan telah sesuai ekspektasinya.

Hendro pun mengaku tak masalah memiliki empat murid yang masih belia asalkan selalu bekerja keras disetiap latihan.

"Tinggal nanti pelan-pelan memperbaiki kekurangan dan kalau sudah bagus akan dipertajam lagi. Untuk sementara keempatnya masih setara, mungkin hanya Reza saja yang perlu adaptasi," ungkap Hendro kepada INDOSPORT, Sabtu (18/01/20).

Hendo yang pernah membawa PSM menjuarai Liga Indonesia 1999/00 semasa aktif sebagai pesepakbola profesional fokus meningkatkan kualitas keempat muridnya.

Sebab, dirinya menyadari masing-masing kiper muda PSM Makassar ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

"Keempatnya memiliki perluang yang sama. Saya hanya fokus mengasah mereka agar nanti tak kewalahan mengikuti strategi pelatih kepala (Bojan Hodak).”

“Semisal pelatih maunya main dengan strategi A, mungkin kiper yang cocok juga si A, jadi harus dipersiapkan semuanya," tambahnya.

Lebih lanjut, Hendro membutuhkan waktu sekitar dua sampai empat pekan untuk menentukan siapa yang akan menjadi kiper inti.

Bahkan, ia tak menggaransi kiper yang dimainkan di play-off Piala AFC 2020 pada 22 dan 29 Januari nanti akan terus mengisi posisi inti di Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%