Bursa Transfer

Inter Milan Pantau Rencana Barter Pemain Juventus-Barcelona, Mau Apa?

Minggu, 19 Januari 2020 10:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Juventus.com
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah memantau rencana Juventus yang bakal melakukan tukar pemain dengan Barcelona di bursa transfer. Copyright: © Juventus.com
Klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah memantau rencana Juventus yang bakal melakukan tukar pemain dengan Barcelona di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tengah memantau rencana Juventus yang bakal melakukan tukar pemain dengan Barcelona di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Juventus memang sudah lama dikabarkan menaruh minat kepada gelandang Barcelona yang bernama Ivan Rakitic. Hal ini dikarenakan mereka berencana untuk memperkuat lini tengah skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut. Kabarnya, Rakitic sendiri juga ingin gabung ke Juventus.

Meski demikian, rencana tersebut belum berhasil mereka lakukan sampai saat ini. Pasalnya, pihak Barcelona juga terkesan masih enggan untuk membuang pemain asal Kroasia itu. Namun setelah dipikir-pikir, Blaugrana akhirnya bersedia melepasnya dengan jalan tukar pemain.

Barcelona dikabarkan ingin Juventus menumbalkan Federico Bernardeschi di bursa transfer musim dingin 2020. Langkah tersebut diambil karena raksasa LaLiga Spanyol itu tetap mengharapkan lini tengah mereka tidak kekurangan pemain meski melepas Ivan Rakitic.

Jika skema ini benar-benar terjadi dan sukses, klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, jadi gigit jari. Pasalnya, mereka juga mengincar Rakitic selama ini. Itulah alasan kenapa Inter memantau terus perkembangan rencana kedua klub itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

Sebab, Inter atau Nerazzurri masih kesulitan untuk bisa mendatangkan gelandang Barcelona lainnya, Arturo Vidal, atau pemain Tottenham Hotspur yang bernama Christian Eriksen. Dengan kemungkinan kegagalan terbuka lebar, Inter berharap bisa mendapatkan Rakitic untuk membenahi lini tengah mereka.

Ivan Rakitic sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia sudah mencetak 34 gol, menyumbang 39 assists, dan mendapatkan 36 kartu kuning dari total 287 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.