Bola Internasional

Pelatih Persib Bandung Akui Selangor FA Layak Raih Kemenangan

Minggu, 19 Januari 2020 13:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© twitter.com/persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Selangor FA layak meraih kemenangan pada pertandingan Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu malam (18/01/20). Copyright: © twitter.com/persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Selangor FA layak meraih kemenangan pada pertandingan Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu malam (18/01/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Selangor FA layak meraih kemenangan pada pertandingan Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu malam (18/01/20).

Menurutnya, pada pertandingan tersebut Selangor FA yang bermain sebagai tuan rumah, tampil lebih baik dari skuatnya. Selain itu, anak asuhnya kurang konsentrasi yang membuat lawan mampu mencetak tiga gol ke gawang timnya. 

Ketiga gol Selangor FA yang bersarang ke gawang Dhika Bayangkara, dicetak oleh Taylor Francis Regan (10'), Sandro da Silva (42'), dan M. Syahmi Safari (45'). 

"Saya pikir kami kemasukan karena mereka (Selangor) layak mendapatkan itu, mereka menyerang dengan baik dan kami juga terlalu mudah (kebobolan), memberi mereka banyak ruang," ucap Robert Alberts seusai pertandingan. 

Pada pertandingan tersebut, Persib menurunkan mayoritas pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2019, serta dua pemain asal Brasil yang sedang mengikuti trial, Wander Luiz dan Joel Vinicius. 

"Tapi saya menerima itu karena kami belum berlatih. Tentu saya juga masih memantau kedua pemain Brasil, mengenai performa dan kualitas mereka," kata Robert Alberts. 

Robert Alberts menuturkan, dua pemain asal Brasil tersebut meski memiliki pengalaman bermain di Asia Tenggara, namun penampilannya masih belum maksimal dan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim. 

"Mereka bisa membenahi diri ketika di Vietnam, tapi Liga Indonesia berbeda dan mereka harus lebih tajam lagi. Setidaknya mereka bisa mendapat beberapa moment positif hari ini," jelasnya. 

Persib kemungkinan tidak akan banyak melakukan perubahan komposisi pemain, pada pertandingan kedua menghadapi perwakilan Vietnam, Hanoi FC di Stadion Shah Alam, Minggu (19/01/2020). Pasalnya, skuat Maung Bandung hanya membawa 18 pemain ke Malaysia
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%