Liga Indonesia

Persib Dibungkam Selangor FA, Ini Kata Robert Rene Alberts

Minggu, 19 Januari 2020 07:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Selangor FC lebih siap dibandingkan timnya pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu malam (18/01/20).

Menurut Robert Alberts, skuat Maung Bandung datang ke Malaysia tidak dengan persiapan yang matang dan pemain yang mayoritas jarang tampil di Liga 1 2019. Karena, rencanannya tim kebanggaan Bobotoh baru akan memulai persiapan pra musim pada 22 Januari 2020. 

Sebagai informasi pada pertandingan perdana Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu malam (18/01/20), skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor cukup telak 3-0. 

"Seperti yang saya katakan kemarin, musim kami memang belum dimulai dan kami hanya membawa 18 pemain dan tim lain membawa 30 pemain di mana mereka lebih siap," kata Robert Alberts seusai pertandingan menghadapi Selangor FA

Robert Alberts menambahkan, Turnamen Asia Challenge 2020 ini dimanfaatkan olehnya untuk memantau sejauh mana kualitas dan adaptasi dua pemain trial asal Brasil, yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius bersama skuat Maung Bandung. 

Wander dan Vinicius, tampil sebagai starter pada pertandingan tersebut. Memasuki pertengahan babak kedua, Wander digantikan oleh Beni Oktovianto dan menjelang berakhirnya laga Mario Jardel masuk menggantikan Vinicius. 

"Tapi kami juga memantau permainan dua pemain depan asal Brasil, bagaimana mereka bisa menyatu dengan pemain yang lain," jelas pelatih asal Belanda ini. 

Setelah menghadapi Selangor FA, Persib akan melakoni pertandingan kedua di Turnamen Asia Challenge 2020 menghadapi perwakilan Vietnam, Hanoi FC di Stadion Shah Alam, Minggu (19/01/20).