Liga Indonesia

Soal Pemain Asing Baru, Arema FC Pastikan Bukan Striker Maut Persib

Sabtu, 18 Januari 2020 22:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 bergulir. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 bergulir.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan eks Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, bukan bidikan untuk proyeksi satu dari tiga pilar asing baru dalam komposisi yang disusun pelatih Mario Gomez di Liga 1 2020.

Kepastian itu didapat melalui bocoran yang dipaparkan General Manager Ruddy Widodo. Dalam bidikannya kali ini, nama striker timnas Chad itu dipastikan tidak masuk radar Arema FC.

"Bocoran untuk tiga pemain asing, asalnya dari Uruguay, Argentina, dan Argentina," beber Ruddy Widodo menjawab pertanyaan INDOSPORT di tengah latihan tim di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (18/1/20).

"Untuk sementara, hanya itu yang bisa saya sampaikan. Soal posisinya, kalian (media) tentu lebih paham," ujar pengusaha bidang transportasi ini.

Mengacu keterangan tersebut, berarti peluang Arema FC untuk kembali menyatukan Mario Gomez dengan mantan anak asuhnya di Persib Bandung edisi 2018 masih terbuka pasca-kehadiran Oh In-Kyun. 

Slot satu pemain asing asal Argentina kemungkinan besar mengeraha kepada Jonathan Bauman. Eks penyerang Kedah FA itu akan bertandem dengan kompetitor senegara, sedangkan pemain berpaspor Uruguay menyasar lini pertahanan.

"Progresnya saat ini sudah berjalan bagus. Jadi sekali lagi, tiga pemain asing baru tim ini semuanya dari Amerika Latin," tukas Ruddy Widodo.

Seperti diketahui, pelatih Mario Gomez tak memasukkan empat pemain asing Arema FC di Liga 2019 dalam rencananya musim ini. Mereka adalah Arthur Cunha da Rocha (Brasil), Makan Konate (Mali), Sylvano Comvalius (Belanda), dan Takafumi Akahoshi (Jepang) yang dilepas ke klub lain.