Liga Indonesia

Oh In-kyun Impikan Kolaborasi Legiun Asing Persib 2018 Terulang di Arema FC

Sabtu, 18 Januari 2020 17:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC memperkenalkan playmaker Korea Selatan, Oh-In-kyun, sebagai pemain asing pertama menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC memperkenalkan playmaker Korea Selatan, Oh-In-kyun, sebagai pemain asing pertama menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun, memimpikan untuk kembali berkolaborasi dengan dua eks rekan setimnya di Persib Bandung dulu. Hal ini ingin dia wujudkan di Arema FC menjelang Liga 1 2020.

Tak ada lagi yang dimaksud In-Kyun selain kolaborasi di lini depan tim Maung Bandung edisi Liga 1 2018 arahan pelatih Mario Gomez, yakni bersama Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel.

"Tentu saja, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel pemain bagus, tapi (mewujudkan kolaborasi) itu urusan pelatih," cetus Oh In-kyun, Sabtu (18/1/20)

Di Persib waktu itu, kolaborasi ketiga pemain asing ini mengubah lini serang tim menjadi tajam. Kerja sama mereka menyumbang lebih dari 50 persen dari total 49 gol selama 34 pekan kompetisi Liga 1 2018.

In-Kyun sebagai playmaker tim, turut produktif dengan menyumbang tiga gol plus dua assist. Sedangkan dua rekannya membukukan total 29 gol, masing-masing Jonathan Bauman (12) dan Ezechiel N'Douassel (17).

"Jonathan Bauman, teman saya di Persib Bandung dulu, adalah striker dengan tipe yang cocok dengan permainan saya," tandas Oh In-kyun. 

Keberadaan Mario Gomez disebutnya sebagai alasan kuat untuk bereuni dengan kedua mantan rekannya. Bauman menjalani musim gemilang dan mengemas 10 gol di Kedah FA (Malaysia), sedangkan Ezechiel konsisten mencetak gol di angka 15 untuk Persib Bandung sepanjang Liga 1 2019.