Liga Indonesia

Pemain Asing Baru Arema FC Tinggal Menunggu Waktu, Bauman dan Ezechiel?

Sabtu, 18 Januari 2020 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Arema FC untuk Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Arema FC untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Mario Gomez berani memastikan bahwa semua pemain asing yang dipilihnya berkualitas terbaik dan tidak mengecewakan untuk memperkuat Arema FC di pentas akbar Liga 1 2020.

Klaim itu tak lepas dari perwujudan bagian kerja sama dirinya dengan Arema FC. Dalam kesepakatannya, pelatih berkebangsaan Argentina ini dipercaya untuk menyusun proyeksi tim secara penuh, terutama empat pemain asing.

"Tentu saja, peran pemain asing akan sangat krusial di Arema FC. Saat ini, kami sedang menyusun tiga dari empat posisi yang dibutuhkan oleh tim," cetus Mario Gomez, Sabtu (18/1/20).

Satu posisi di antaranya sudah terwujud sesuai harapan, yaitu lewat keberadaan Oh In-kyun, Gelandang serang asal Korea Selatan ini memang menjadi proyeksi utama pasca-mencapai kesepakatan dengan Arema FC.

Kendati demikian, dia masih menyimpan rapat tiga nama pilihan lainnya yang bakal menyusul. Rumornya, Jonathan Bauman dan Ezechiel Ndouasel, eks anak asuh Gomez di Persib Bandung edisi 2018, merupakan bidikan klub berikutnya.

"(Jonathan) Bauman? Ya, dia adalah pemain  bagus. Itu saja yang bisa saya katakan," tandas pelatih berusia 62 tahun tersebut.

"Nanti saja ketika sudah final, saya beritahu namanya. Yang jelas, kami masih mencoba merampungkan negosiasi dengan tiga sampai empat pemain asing," tandas Mario Gomez.

Selain dua nama di atas, Arema FC juga segera menyelesaikan negosiasi dengan bek Amerika Latin. Pemain bawaan Mario Gomez nantinya diplot, sebagai pengganti Santiago Nicolas Carrera yang terganjal verifikasi dokumen.