Liga Spanyol

Real Madrid Dianggap Menang Atas Sevilla Berkat 'Mukjizat' VAR, Zidane Buka Suara

Minggu, 19 Januari 2020 10:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid buka suara usai dianggap menang atas Sevilla di LaLiga Spanyol 2019-2020 karena VAR. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid buka suara usai dianggap menang atas Sevilla di LaLiga Spanyol 2019-2020 karena VAR.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane buka suara usai timnya dianggap menang atas Sevilla karena keajaiban VAR di pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020, Sabtu (18/1/20).

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, VAR menggagalkan keungulan awal dari Sevilla ketika Luuk de Jong mampu menjebol gawang Real Madrid di menit ke-29. Sayang hal ini malah dianulir oleh wasit karena sempat terjadi pelanggaran.

Berkat VAR, wasit menganggap Eder Militao selaku bek Real Madrid dilanggar oleh Nemanja Gudelj. Kejadian ini sendiri memicu kontroversi, pasalnya Gudelj tidak melakukan apapun dan justru ditabrak oleh pemain bertahan Los Blancos tersebut.

Menanggapi hal ini, Zidane pun langsung memberikan pendapat jika kejadian itu biasa-biasa saja. Pelatih berkepala plontos itu nampak merasa bahagia karena Real Madrid menjadi pihak yang diuntungkan oleh VAR.

"Yang bisa saya katakan saat ini kejadian yang saya lihat saat itu memang murni block dan memang pelanggaran. Wasit melihat akan hal itu dan mereka memberikan pelanggaran," ucap Zidane dilansir Goal.

"Kadang kala ada hal yang menguntungkanmu, ada juga yang justru merugikan. Memang pekerjaan yang sulit tapi memang itulah keputusan mereka, bagi saya pun demikian tadi itu memang ada block dan itu normal," tutupnya.

Kegagalan Sevilla mencetak gol di babak pertama membuat mereka harus rela kalah. Brace yang dicetak Casemiro, membuat Real Madrid selaku tim tuan rumah berjaya dan langsung memenangi laga dengan skor 2-1.

Jika saja VAR tidak menganulir gol Sevilla, bukan tidak mungkin pertandingan justru akan berakhir imbang bagi Real Madrid. Kemenangan ini pun langsung membuat skuat asuhan Zidane memuncaki klasemen LaLiga Spanyol sementara.