Bola Internasional

Robert Rene Alberts Beri Penilaian Untuk Penampilan Wander dan Vinicius

Minggu, 19 Januari 2020 15:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian pada Wander Luiz dan Joel Vinicius saat melawan Selangor FC pada Turnamen Asia Challenge 2020. Copyright: © persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian pada Wander Luiz dan Joel Vinicius saat melawan Selangor FC pada Turnamen Asia Challenge 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian mengenai penampilan dua pemain asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, saat menghadapi Selangor FA pada Turnamen Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu malam (18/01/2020).

Menurut pelatih asal Belanda ini, kedua pemain yang sedang mengikuti trial di skuat Maung Bandung, penampilannya kurang maksimal dan masih belum bisa beradaptasi dengan pemain lainnya. Hal itu terlihat saat Persib membangun serangan. 

Selain itu, beberapa peluang yang didapat pemain trial tersebut tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Sehingga, pada pertandingan perdana Turnamen Asia Challenge 2020, timnya harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-0.

Sebagai informasi, keduanya tampil sebagai starter pada pertandingan tersebut. Memasuki pertengahan babak kedua, Wander digantikan oleh Beni Oktovianto dan, menjelang berakhirnya laga, Mario Jardel masuk menggantikan Vinicius. 

"Hari ini mereka memang agak kurang saling memahami, terutama dalam kombinasi saat menyerang, mereka belum terlalu terlibat dengan yang lain," kata Robert Alberts seusai pertandingan

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, selain memantau kedua pemain trial, pada Turnamen Asia Challenge 2020 ini ia ingin menurunkan pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain di kompetisi Liga 1 2019.

Hal itu dilakukan Robert Alberts, agar pemain tersebut mendapatkan pengalaman bermain untuk modal menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Apalagi, lawan yang dihadapi merupakan tim berkualitas dan berasal dari luar negeri. 

"Kami memiliki maksud di turnamen ini ingin memberi kesempatan semua pemain untuk tampil, karena ada satu laga hari ini dan satu lagi besok," jelasnya. 

Sebagai informasi, pada pertandingan kedua Turnamen Asia Challenge 2020, Persib Bandung akan menghadapi perwakilan Vietnam, Hanoi FC di Stadion Shah Alam, Minggu (19/01/2020).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%